Hukum

2 Anak Kost Diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun dari Marihat Baris

Simalungun, Ruangpers.com – Jajaran Personel Sat Narkoba Polres Simalungun gencar dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Simalungun.

Hal ini kembali dibuktikan dengan kembali berhasil mengamankan 2 (dua) orang laki-laki dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki diduga narkotika jenis sabu-sabu, di salah satu Kamar Kost yang berada di Jl. Guru Jason Saragih, Kelurahan Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (9/1/2023) siang lalu, sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H, S.I.K., M.H, melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Adi Haryono, SH, membenarkan informasi tersebut.

“Benar, personel Sat Narkoba ada menangkap 2(dua) orang laki-laki dewasa bersama barang bukti sabu-sabu,”ucap AKP Adi.

Kasat Narkoba juga menjelaskan kronologi penangkapan tersebut yaitu berdasarkan informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada dugaan sering terjadi penyalahgunaan narkotika di salah satu kamar Kost-kosan yang berada di Jl. Guru Jason Saragih, Kelurahan Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh Kanit I dan Kanit II, berangkat ke lokasi.

Dan sesampainya di lokasi, tim melakukan penyelidikan dan sekira pukul 13.30 WIB, tim bersama gamot setempat melakukan penggerebekan terhadap salah satu kamar kost yang dicurigai tersebut.

Dari hasil pemeriksaan didapati ada dua laki-laki, inisial JF (32) yang merupakan warga Kampung Kristen, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar dan DD (31), warga Seribudolok, Kecamatan Seribudolok, Kabupaten Simalungun.

Tim berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip transparan yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 0,17 gram, 1 (satu) kaca pirex yang didalamnya berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 1,69 gram, 1 (satu) korek mancis, 1 (satu) sendok terbuat dari pipet, 1 (satu) set bong / alat hisap sabu-sabu.

Selanjutnya dilakukan interogasi awal terhadap kedua laki-laki tersebut.

Keduanya mengakui bahwa diduga narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan adalah milik mereka berdua yang telah dipakai sebagian.

Sabu  tersebut diperoleh dari seorang laki-laki yang tidak diketahui namanya, di pinggir jalan daerah Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Tim langsung melakukan upaya pengembangan ke lokasi sesuai keterangan para tersangka, namun belum berhasil ditemukan, jelas AKP Adi.

“Saat ini para tersangka bersama dengan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, guna proses hukum selanjutnya,”tandas AKP Adi.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

3 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

3 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

3 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

13 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

13 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

20 jam ago