Sumut

24 Polres Jajaran Polda Sumut Raih Predikat Terbaik Kepatuhan Pelayanan Publik, Diantaranya Polres Pematang Siantar

Medan, Ruangpers.com – Polda Sumatera Utara menerima hasil penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI terhadap kinerja seluruh Polres sejajaran, bertempat di Aula Catur Prasetya Mapoldasu, Rabu (27/12/2023), lalu.

Sebanyak 24 Polres jajaran Polda Sumut yang menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 dengan kualitas tertinggi dan tinggi salah satunya Polres Pematang Siantar.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan, penilaian yang diberikan Ombudsman RI menjadi indikator agar kepolisian terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Ini bentuk negara demokrasi yang kemudian point-point demokrasinya harus hidup, menempatkan masyakarat tidak sebagai objek tetapi sebagi subjek,” katanya saat memberikan arahan kepada seluruh Kapolres.

Polres Pematang Siantar menerima hasil penilaian terbaik Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI.

Agung mengungkapkan, Polda Sumut menjalankan fungsi penyelenggaraan pelayanan masyarakat terbaik harus bisa diaudit terkait dengan pelayanan publik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“SPKT kita yang harus kita tata kembali baik dalam konteks manajemen. Jika mampu memberikan solusi pada laporan awal masyakarat maka tidak akan menjadi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan pencapaian yang didapat oleh Polres Pematang Siantar tahun ini.

Dimana hasil ini merupakan dukungan dari semua pihak khususnya personel Polres Pematang Siantar yang telah bekerja sama untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sehingga Polres Pematang Siantar tahun ini salah satu Polres yang mendapatkan hasil yang maksimal dimana lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Ini merupakan kerja sama dari semuanya, anugerah ini untuk semua personel Polres Pematang Siantar yang telah bekerja keras. Semoga ke depan Polres Pematang Siantar bisa semakin baik untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

7 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

7 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

7 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

14 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

14 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

15 jam ago