Pendidikan

477 Mahasiwa USI Ikuti Wisuda Gelombang II, 56 Orang Diantaranya Raih Gelar Magister

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Universitas Simalungun (USI) menggelar wisuda gelombang II, di Auditorium Brigjend Radjamin Purba USI, Selasa (12/12/2023), lalu.

Sebanyak 477 orang Mahasiswa-mahasiswi USI diwisuda dengan rincian, 421 orang dari 5 prodi menerima gelar Strata Satu (S1) dan 56 lainnya meraih gelar Magister (S2).

Rektor USI, Dr. Sarintan Efratani Damanik, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, wisuda yang dilaksanakan ini menjadi awal bagi para sarjana dan magister untuk memulai persaingan dalam dunia kerja.

Terkait hal itu, di tengah kerasnya persaingan memasuki dunia kerja, Sarintan meminta mahasiswa menjaga nama baik almamater.

Dia juga sampaikan terimakasih kepada seluruh orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dan kini telah meraih gelar sarjana.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Ketua Yayasan USI Jon Rawinson Saragih mengatakan agar para wisudawan dan wisudawati menjadi teladan di lingkungan kerja nantinya.

Universitas Simalungun (USI) menggelar wisuda gelombang II, di Auditorium Brigjend Radjamin Purba USI, Selasa (12/12/2023), lalu.

Dia juga meminta para lulusan agar menjaga nama baik almamater, jadi teladan di lingkungan, dan jadi yang terbaik di dunia pekerjaan.

“Jaga nama baik almamater, jadi teladan di lingkungan, dan jadi yang terbaik di dunia pekerjaanmu. USI sendiri telah mengusulkan 9 guru besar yang tentunya akan berpengaruh terhadap kemajuan dan keberlanjutan USI ke depan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor USI karena sudah memikirkan kemajuan kampus di masa mendatang.

Terimakasih kepada Rektor yang saya lihat sangat visioner. Dengan memikirkan keberlangsungan masa depan USI dengan mengusulkan 9 guru besar yang tentunya akan berpengaruh terhadap kemajuan dan keberlanjutan USI kedepan, ujarnya.

Masih pada acara yang sama, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Sumatera Utara, Saiful Matondang mengatakan kepada para peserta wisuda bahwa menjadi alumni adalah kewajiban untuk membesarkan USI.

“Anda harus bersiap menghadapi kehidupan global. Mungkin selama menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sudah cukup bekal untuk dilepas sebagai sarjana,” tuturnya.

Pantauan kru media di lapangan, turut hadir pada acara wisuda gelombang II tersebut, yaitu perwakilan Walikota Pematang Siantar, perwakilan Bupati Simalungun, Kepala LLDIKTI I Sumut, Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar, perwakilan BUMD, BUMN, mewakili Komandan Korem 022 Pantai Timur, mewakili Dandim 0207 Simalungun dan tamu undangan lainnya.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Mantap! Komoditas Asli Pakpak Bharat Jadi Project Nasional Antara Pakpak Bharat dengan Badan Karantina Indonesia

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, bertemu kepala Badan Karantina Indonesia,…

2 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK, menjadi pembina upacara bendera…

9 jam ago

10 KPM Pekon Way Nukak Terima BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024

Pesisir Barat, Ruangpers.com - Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori keluarga miskin ekstrim dan…

9 jam ago

Wanita Tua Berbagi Sabu Kepada Teman Prianya, Keduanya Ditangkap Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Ruangpers.com -Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Ipda Rahmadhan Hilal berhasil menangkap…

9 jam ago

Viral Pria Bakar Rumah gegara Kecanduan Narkoba di Medan

Medan, Ruangpers.com - Satu video bernarasi seorang pria membakar rumahnya sendiri karena diduga kecanduan narkoba…

10 jam ago

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Rawat Situasi Ketertiban yang Aman dan Kondusif

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta)…

1 hari ago