Uncategorized

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Perlu ke Dokter

Jakarta, Ruangpers.com – 5 cara memutihkan gigi secara alami tanpa perlu ke dokter menarik untuk diulas. Setiap orang ingin memiliki gigi yang putih, bersih, rapi, dan indah. Sebab keindahan gigi juga membuat wajah tampak makin menawan.

Berikut 5 cara memutihkan gigi secara alami tanpa perlu ke dokter dirangkum dari berbagai sumber:

1.Minyak kelapa

Sebuah studi pada 2015 menemukan bahwa berkumur dengan minyak kelapa bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi penumpukan plak pada gigi.

Ini karena penumpukan plak dapat menyebabkan menguning, maka berkumur minyak kelapa dapat mengurangi perubahan warna. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui sejauh mana minyak kelapa dapat membantu memutihkan gigi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2.Arang aktif

Pasta gigi yang mengandung arang aktif dapat membantu mengurangi noda pada gigi. Sebuah tinjauan tahun 2017 menemukan bahwa pasta gigi arang dapat membantu menghilangkan noda eksternal pada gigi. Studi lebih lanjut diperlukan untuk tingkat penghilangan noda yang dapat diharapkan.

Pasta gigi arang harus digunakan dengan hati-hati, karena dapat menyebabkan pewarnaan. Arang mungkin sulit dihilangkan dari celah-celah gigi dan di sekitar restorasi.

3.Sikat dengan soda kue soda

Soda kue memiliki khasiat pemutih alami dan karenanya merupakan bahan penting yang digunakan dalam pasta gigi. Ini adalah bahan abrasif ringan yang bisa menghilangkan noda pada gigi.

Ini juga membantu menciptakan lingkungan alkali di mulut, yang mencegah pertumbuhan bakteri. Penelitian telah menunjukkan bahwa pasta gigi yang mengandung soda kue memiliki efek memutihkan yang signifikan.

Untuk memakai cara ini, Anda bisa mencampurkan satu sendok teh soda kue dengan 2 sendok teh air dan menyikat gigi dengannya. Anda bisa melakukannya 2-3 kali seminggu.

4.Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida adalah zat pemutih alami yang juga membunuh bakteri di mulut Anda. Hidrogen peroksida telah digunakan untuk membersihkan luka karena kemampuannya membunuh bakteri.

Penelitian telah menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung soda kue dan 1 persen hidrogen peroksida dapat membuat gigi menjadi lebih putih secara signifikan.

5.Makan buah dan sayur

Diet tinggi buah dan sayuran sangat bagus untuk kesehatan dan gigi Anda secara keseluruhan. Buah dan sayuran mentah yang renyah dapat membantu menghilangkan plak saat Anda mengunyahnya. Padahal ini bukan pengganti untuk menyikat gigi. Stroberi dan nanas adalah dua buah yang diklaim dapat memutihkan gigi Anda.

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

58 menit ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

2 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

2 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

8 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

9 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

9 jam ago