Pariwisata

7 Tempat Wisata di Kepulauan Mentawai

Jakarta, Ruangpers.com – Ada 7 tempat wisata di Kepulauan Mentawai yang harus kalian kunjungi ketika berkunjung ke sana. Wilayah yang berada di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) ini memiliki kekayaan alam yang indah.

Berbagai macam destinasi bisa Anda singgahi, termasuk tujuh tempat wisata di Kepulauan Mentawai. Salah satu kabupaten di Sumbar ini memiliki penduduk dengan kebudayaan yang berbeda dari masyarakat Minangkabau.

Kekayaan alam yang eksotis di kepulauan ini banyak menyita perhatian publik. Berikut referensi 7 tempat wisata di Kepulauan Mentawai, dirangkum iNews.id pada Sabtu (4/9/2021).

1.Pantai Mapadegat

7 tempat wisata di Kepulauan Mentawai pertama yang harus kalian kunjungi, salah satunya Pantai Mapadegat. Berlokasi di Pulau Sipora Kepulauan Mentawai, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang indah serta ombak surfing Telescope kelas dunia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada sore hari, Pantai Mapadegar menyuguhkan pemandangan sunset yang indah. Di sini juga terdapat homestay untuk tempat bermalam dengan harga terjangkau.

Pantai Mapadegat Kepulauan Mentawai (Foto: Instagram/tourismsumbar)

2.Pantai Jati

Destinasi wisata kedua dari 7 tempat wisata di Kepulauan Mentawai adalah Pantai Jati, yang berlokasi di Dusun Jati,  Tuapejat Sipora Utara Kepulauan Mentawai. Pantai ini menyuguhkan udara yang sejuk di bawah pepohonan kelapa. Ombaknya tenang dengan pasir putih yang indah, serta air laut jernih. Pantai ini hanya berjarak 700 meter dari Dermaga Tuapejat.

Pantai Jati Kepulauan Mentawai (Foto: Instagram/yayangyozar)

3.Air Terjun Kulu Kubuk

Air Terjun Kulu Kubuk menjadi destinasi wisata di Kepulauan Mentawai yang menjadi sasaran para wisatawan saat berkunjung ke sana. Air terjun ini berlokasi di Desa Madobak.  Pengunjung bisa menyaksikan derasnya debit air terjun dengan panjang aliran mencapai 70 meter.  Dengan pemandangan alamnya yang indah, lokasi ini tidak bisa dilewatkan jika berkunjung ke Mentawai.

Air Terjun Kulu Kubuk (Foto: Instagram/tinasabell)

4.Danau Rua Oinan

Destinasi selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan dari 7 tempat wisata di Kepulauan Mentawai, Danau Rua Oinan. Danau ini terletak di tengah-tengah hutan, memiliki air yang jernih dan bersih serta dikelilingi pohon besar dan sagu.

Danau Rua Oinan Kepulauan Mentawai (Foto: Foresteract.com)

5.Taman Patung Sikerei

Sikerei adalah salah ssatu tokoh penting di Mentawai. Di taman ini terdapat Patung Sikerei yang berdiri di atas bola dunia. Untuk mencapai objek wisata ini hanya butuh waktu 30 menit dari Dermaga Tuapejat. Jika berkunjung ke wisata yang satu ini, jangan lupa untuk berfoto di bawah patung.

Taman Patung Sikerei (Foto: Twitter/Minangkabauku)

6.Air Terjun Pujujurung

Air Terjun Pujujurung yang terletak di Desa Goiso Oinan memang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus menempuh waktu sekitar 30 menit melewati perbukitan yang ekstrem. Setelah itu, lelah Anda akan terbayar dengan keindahan dan jernihnya air di Air Terjun Pujujurung.

Air Terjun Pujurung (Foto: Instagram/paiholiday)

7.Pelabuhan Tuapejat

Tuapeijat adalah kelurahan yang berada di Kepulauan Mentawai. Tempat ini merupakan titik 0 KM Tuapejat. Pelabuhan ini sebenarnya hanya untuk kapal-kapal bersandar. Namun dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut yang indah.

Pelabuhan Tuapejat Kepulauan Mentawai (Foto: shipsapp.co.id)

Nah, itu tadi 7 tempat wisata di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat yang wajib dikunjungi.

 

Sumber : iNews.id

 

 

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

13 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

13 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

13 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

23 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

23 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago