Sumut

Air Terjun Siluman di Sumut yang Bisa Menghilang

Langkat, Ruangpers.com – Pernahkah detikers mendengar tentang air terjun yang bisa menghilang? Eits, namun makna dari ‘menghilang’ di sini tidak sama sekali berhubungan dengan hal mistis. Makna dari ‘menghilang’ ini yaitu air terjun ini hanya bisa dinikmati secara musiman.

Objek Wisata yang dikenal juga dengan Air Terjun Namu Belanga ini bersifat musiman, karena ada kalanya air terjun ini tidak mengeluarkan air sama sekali dan kering. Kabarnya air terjun ini hanya muncul ketika musim penghujan.

Perbedaan yang unik ini tidak dapat ditemukan di air terjun pada umumnya, sehingga menyebabkan wisatawan sangat ingin berkunjung ke sini.

Begitu tiba di sini, detikers akan disuguhkan air yang sangat jernih mengalir di antara tebing yang curam. Tidak jarang air yang mengalir disini di sebut sebagai kristal yang tersembunyi di tengah lebatnya pepohonan di sekitarnya.

Air yang mengalir di sini juga dipercaya berkhasiat loh detikers. Beberapa wisatawan lokal khusus datang ke sini untuk mengobati diri, karena percaya airnya memberikan khasiat yang baik bagi tubuh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Memiliki ketinggian sekitar 50 meter, keindahan alam di sekitar air terjun ini sangatlah memukau. Wisatawan yang berkunjung langsung disuguhkan perasaan damai dan tenang yang sulit sekali ditemukan di perkotaan.

Suara gemericik air dan angin yang sejuk memberikan kesan yang mendalam bagi pengunjung. Pengunjung seakan diajak bersatu dengan alam dan menyerap energi positif yang pastinya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran.

Untuk detikers yang ingin mendokumentasikan keindahan air terjun ini tidak perlu bingung mencari angle yang bagus, karena setiap sudut dari air terjun ini memperlihatkan keindahan alam yang luar biasa.

Akses ke air terjun ini mengharuskan pengunjung melalui hutan yang lebat dan jalur hiking yang terjal. Namun, semuanya akan terbayarkan begitu melihat air terjun ini secara langsung.

Air terjun Siluman berada di Desa Garunggung, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Diperlukan setidaknya 3 jam perjalanan dari pusat Kota Medan. Air terjun ini dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Harga tiket masuk di sini sudah digabung dengan jasa guide, sehingga detikers perlu menyiapkan Rp 35 ribu per orang.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

3 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

3 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

4 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

10 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

11 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

11 jam ago