Nasional

AKBP Reynold Elisa Hutagalung Jabat Direskrimum Polda Lampung

Bandarlampung, Ruangpers.com- Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Metro Jaya, AKBP Reynold Elisa Hutagalung dimutasi menjadi Direskrimum Polda Lampung.

Siapa sangka, Reynold dulunya mantan Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kapolri Jenderal (Purn) Idham Azis. Reynold menggantikan Direskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Muslimin Ahmad yang ditarik ke Mabes Polri.

Pria kelahiran Jakarta 43 tahun silam ini tak diragukan di bidang Reserse.

Lulusan Akademi Kepolisi (Akpol) tahun 2000 ini mengawali karirnya sebagai Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bandung Barat Polda Jawa Barat. Usai berkiprah di Bandung, Reynold kemudian ditarik di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Saat itu dia menjadi Kasat Reskrim Kepulauan Seribu.

Tak lama, dia kemudian menjadi Kepala Unit (Kanit) V Sub Direktorat (Subdit) Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah 17 tahun lulus dari Akpol, tepatnya tahun 2017, Reynlod dipindah ke Polres Metro Bekasi sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops).

Karirnya terus moncer sehingga di tahun 2018 dia ditarik lagi ke Mapolda Metro Jaya sebagai Koorspripim Polda Metro Jaya. Setahun kemudian, tahun 2019, dia dipercaya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Di tahun 2020, Reynold dipercaya oleh Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz sebagai Sekpri. Setelah Idham pensiun, Reynold kembali bertugas di Mapolda Metro Jaya dengan jabatan Wadireskrimum.

Saat ini, dia akan mengemban tugas di Polda Lampung sebagai Direskrimum Polda Lampung. Tak lama, pangkatnya akan naik menjadi Komisaris Besar (Kombes) Pol.

Sementara itu, posisi Raymon di kursi Wadireskrimum Polda Metro Jaya akan diisi oleh AKBP Jerry Raimond Siagian yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Mutasi ini tertuang dalam Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor ST/1507/VII/KEP./2021 tanggal 26 Juli 2021 dan diteken oleh Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan,  mutasi tersebut merupakan hal biasa di tubuh Polri yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Tour of duty dan tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar. Ini dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan,” kata Pandra.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

2 jam ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

2 jam ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

11 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

14 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

14 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

14 jam ago