Internasional

Akhir Tragis, Baru Menikah 5 Bulan Istri Meninggal di Pangkuan Suami

Medan, Ruangpers.com – Umur seseorang, tiada yang tahu. Begitu juga dengan kebahagiaan berbalut pernikahan.

Takdir tak bisa ditolak. Ini kisah tragis, sepasang kekasih yang berusaha mencipta bahagia hingga ke jenjang pernikahan.

Kisah pilu ini bercerita tentang seorang pria, yang tertimpa musibah hanya lima bulan setelah menikah. Istrinya meninggal dunia di pangkuannya.

Dilansir dari Wolipop, sang istri meninggal dunia dalam kecelakaan. Kisah Muhammad Khairul Asyraf Abdullah ini viral usai membuat unggahan di TikTok terkait nasib malang yang menimpanya.

Dia mengungkapkan kerinduannya pada sang istri dan menceritakan momen memilukan saat istrinya meninggal di pangkuannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Asyraf mengatakan istrinya Nor Azilah Mohd Ayub mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan pulang usai bertemu dengan temannya. Ketika itu Azilah dan Asyraf berboncengan motor.

“Ketika itu Mei 2019 hari kedua bulan Ramadan. Selepas berbuka puasa bersama, kamu berjumpa teman dekat Uptown Salak Tinggi, Malaysia. Dalam perjalanan pulang, motor kami kemalangan dengan sebuah mobil,” ungkap Asyraf kepada Mstar, dikutip dari Wolipop, Kamis (20/7/2023).

Pria yang tinggal di Malaysia itu mengaku sempat berbicara kepada istrinya usai kecelakaan terjadi. Namun Azilah tidak memberikan respons, karena mulutnya penuh keluar darah. Kondisi Azilah masih bernafas sebelum meninggal di pangkuan Asyraf.

“Selepas ambulance sampai, mereka angkat saya dulu. Saya ingat istrinya masih ada, tapi mereka memberi tahu istri saya sudah tidak ada. Waktu itu saya memang tidak terima. Rasa ingin bangun tapi tidak boleh jalan sebab kaki kiri patah,” ucapnya.

Asyraf menuturkan kecelakaan tersebut terjadi pada 7 Mei 2019. Sang istri meninggal dunia pada usia 20 tahun, akibat cidera parah pada bagian kepala.

Selepas kepergian sang istri tercinta, Asyraf berkata tak mudah untuk kembali bangkit. Baginya Azilah pergi secara mengejutkan, apalagi mereka baru menikah.

“Seharusnya Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri ini adalah tahun pertama kami sebagai pasangan suami istri. Kami juga sudah berencana untuk mudik bersama,” kenang Asyraf lirih.

“Namun semuanya tidak kesampaian. Saya ridho dengan kepergiannya meskipun saya masih sangat sedih,” ujar pria yang berusia 27 tahun itu.

Setelah empat tahun, Asyraf baru bisa kembali bangkit melanjutkan hidup dan memulihkan semangatnya yang hilang. “Biarpun sempat hidup bersama selama lima bulan saja, terlalu banyak kenangan manis bersama Azilah. Sesudah menikah, kami seperti pasangan muda lainnya yang agak struggle membina kehidupan baru,” jelasnya.

Asyraf mengaku masalah ekonomi sempat menjadi kendala dalam rumah tangganya. Ia pernah hanya memegang uang RM10 atau sekitar Rp 32 ribu di dalam dompetnya. Namun istrinya ketika itu tak pernah mengeluh.

“Dia ada ketika saya sedang susah, sehingga kehidupan kami tetap senang. Itu yang saya sangat tidak pernah lupa dengannya,” tutur Asyraf yang bekerja sebagai pengawal pribadi itu.

Asyraf dan Azilah sudah saling mengenal sejak tahun 2017. Mereka menikah pada 2 Desember 2018.

Setelah empat tahun kepergian sang istri, Asyraf mengaku bukan perkara mudah untuk mencari seseorang yang bisa mengisi kekosongan hatinya. Namun seorang wanita berhasil mengetuk pintu hati Asyraf yang sudah lama tertutup.

“Saya tidak cerita tentang almarhumah, tapi dia tahu sendiri melalui media sosial saya. Karena saya banyak membagikan tentang dia. Dan dia sama sekali tidak masalah dengan status saya, katanya asalkan bisa menjaga dia,” tuturnya.

Video Asyraf viral di TikTok sudah ditonton lebih dari 2 juta kali. Melalui video kisah hidupnya, dia ingin memberikan pesan untuk pasangan suami istri lainnya.

“Selain ingin melepaskan rindu, saya ingin membagikan pesan juga. Kalau ada pasangan yang menerima dan ada ketika kita sedang susah dan senang, jangan lah lepaskan dia. Hargailah dia selagi ada peluang dan waktu,” pungkasnya.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

6 jam ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

6 jam ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

15 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

18 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

18 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

19 jam ago