Sumut

Babay Parid Wazdi Jabat Dirut Bank Sumut, Ini Pesan Edy Rahmayadi

Medan, Ruangpers.com – Babay Parid Wazdi resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut. Hal tersebut terungkap pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (3/7/2023).

Pada RUPS-LB yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi tersebut, juga diangkat Komisaris Independen, Khairy Hanim Rangkuti dan Komisaris Utama Non Independen, Afifi Lubis.

“Sebenarnya ada lima yang akan diisi di Bank Sumut ini, tapi hari ini yang sudah disetujui baru tiga, yaitu satu direktur utama dan dua komisaris, yang hari ini kita angkat,” kata Edy Rahmayadi, usai RUPS-LB.

Untuk Dirut baru yang dilantik, Edy berpesan, agar Bank Sumut bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Menurutnya, Bank Sumut haruslah menjadi lini terdepan di bidang perbankan Sumut.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut dihadiri Asisten Administrasi Umum Pemkab Humbang Hasundutan, Drs Janter Sinaga yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut Lantai 3, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (3/7/2023).

“Saya harapkan terus tingkatkan, kita berada di daerah sendiri, kita harus menjadi penjuru atau lini terdepan untuk perbankan, khususnya bank yang ada di Sumut ini,” kata Edy.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menanggapi hal tersebut, Dirut Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, berkomitmen menjadikan Bank Sumut sebagai lini terdepan perbankan di Sumut. “Kita akan tumbuh menjadi tuan rumah di provinsi sendiri, kita akan terus meningkatkan kredit UMKM, dan lain lain,” katanya.

Mengenai penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO), Babay mengatakan, rencana IPO tetap berjalan. Menurutnya, IPO tetap dipersiapkan dengan menyesuaikan kondisi pasar.

“IPO pada dasarnya menjadi program bank-bank pembangunan daerah, manfaatnya jadi lebih transparan, jadi hanya masalah waktu saja, karena IPO berkaitan dengan market,” kata Babay.

Turut hadir pada RUPS tersebut, para Direksi, Bupati/Wali Kota se-Sumut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Ismael Parenus Sinaga, Inspektur Daerah Provinsi Sumut, Lasro Marbun, dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut, Naslindo Sirait, dan Asisten Administrasi Umum Pemkab Humbang Hasundutan, Drs Janter Sinaga.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

8 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

8 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

9 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

10 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

10 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

11 jam ago