Internasional

Baku Tembak Polisi dan Geng Narkoba, 21 Orang Tewas termasuk 1 Perempuan

Rio De Janeiro, Ruangpers.com – Baku tembak antara polisi dan geng narkoba terjadi di sebuah perkampungan kumuh di sisi utara Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (24/5/2022). Sedikitnya 21 orang tewas tertembak dalam peristiwa itu.

Reuters melansir, baku tembak itu bermula dari penggerebekan yang dilakukan polisi untuk menangkap para gembong organisasi penyelundupan narkoba di Vila Cruzeiro favela (sebutan daerah kumuh tersebut oleh masyarakat sekitar). Di antara korban tewas terdapat seorang perempuan penduduk setempat.

Polisi mengatakan, 20 korban tewas lainnya diduga anggota geng yang melawan aparat saat penggerebekan berlangsung. Mereka menembaki polisi dengan senjata otomatis. Warga mengatakan, baku tembak dimulai pada pukul 04.00 dini hari di daerah berhutan di sebelah Vila Cruzeiro. Hal itu memicu ketakutan dan kepanikan warga di daerah kumuh tersebut.

Tembakan lalu dimulai lagi pada sore harinya, kata seorang fotografer Reuters di dekat tempat kejadian. Tujuh orang yang terluka dibawa ke rumah sakit, termasuk seorang polisi.

Dalam operasi tersebut, polisi juga mengerahkan sebuah helikopter, menargetkan para pemimpin Comando Vermelho, geng kejahatan terorganisasi terbesar di Rio.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“(Baku tembak) itu adalah konfrontasi yang sangat intens,” kata juru bicara pasukan polisi militer yang memimpin operasi itu, Kolonel Ivan Blaz, kepada wartawan.

Dia mengatakan, korban perempuan yang tewas mungkin terkena tembakan dari dalam Vila Cruzeiro.  Perempuan yang tewas itu bernama Gabriele Cunha yang berusia 41 tahun. Dia terkena peluru nyasar, meskipun korban tinggal di daerah kumuh tetangga bernama Chatuba.

Dari hasil penggerebekan itu, polisi menyita sejumlah senapan serbu, pistol, dan granat, serta mobil dan sepeda motor yang digunakan oleh para penjahat.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

2 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

3 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

3 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

10 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

10 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

10 jam ago