Sumut

Bobby Benci Preman Berkedok OKP yang Suka Pungli di Medan

Medan, Ruangpers.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku benci dengan preman berkedok organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP). Dia menyebut preman berkedok OKP itu suka melakukan pungutan liar (pungli).

“Banyak ya banyak (kegiatan premanisme OKP), pungli itu pasti pertama, udah gitu apa ya, atmosfer nya ya,” kata Bobby Nasution kepada detikSumut, Jumat (20/1/2023).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebutkan dampak dari aksi premanisme itu adalah berkurangnya minat investasi di daerah tersebut. Sebaliknya, jika premanisme rendah maka tingkat investasi akan tinggi.

‘Bisa kita lihat lah daerah yang premanisme rendah pasti untuk berinvestasi, untuk melakukan kegiatan ekonomi itu lebih mudah, lebih baik,” sebutnya.

Bobby mengatakan aksi premanisme bukan hanya sekedar pungli. Melainkan, kata Bobby, gangguan keamanan sehingga membuat tempat usaha untuk buka pada malam hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Contoh yang saya bilang kemarin, kemarin kan kita contohin kegiatan premanismenya ya, bukan hanya punglinya, premanisme ya misal kita buka tempat makan kadang banyak mau buka sampai 24 jam, namun kalau ada premanisme nanti pasti kegiatan seperti itu takut buka sampai malam,” jelasnya.

“Itu saja kan sudah mengganggu, harusnya kan bukan hanya di jam produktif dia buka, tapi di jam-jam mungkin di tengah malam, jadi karena premanisme dia jadi takut,” ujarnya.

Bobby mengatakan, kondisi yang terjadi jika ada aksi premanisme, warung yang buka lama harus membayar lebih banyak kepada para preman agar tetap aman.

“Makin lama buka makin besar setoran, nggak cocok,” tutupnya.

Sebelumnya, Bobby Nasution mengatakan yang membuat investor enggan berinvestasi di Medan karena banyaknya aksi premanisme di wilayah yang dia pimpin ini.

“Camat-camat hadir semua ya, yang membuat orang malas investasi di sini premannya kebanyakan,” katanya, Kamis (19/1/2023).

Bobby memastikan dirinya bukan tidak senang dengan kehadiran OKP di Kota Medan. Namun, kegiatan premanisme yang berkedok OKP yang dia tidak sukai.

“Saya nggak pernah benci kepada sala satu OKP, jadi jangan ada yang bilang saya benci OKP, saya hanya benci kegiatannya saja, saya nggak ada benci OKP A, OKP B, OKP C, nggak ada,” tutur Bobby.

Untuk hal itu, Bobby meminta agar camat untuk memperhatikan bawahannya. Bobby tidak ingin ada struktur di pemerintahan seperti kepala lingkungan (kepling) yang ikut bergabung dengan OKP yang berbau premanisme.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Mantap! Komoditas Asli Pakpak Bharat Jadi Project Nasional Antara Pakpak Bharat dengan Badan Karantina Indonesia

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, bertemu kepala Badan Karantina Indonesia,…

12 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK, menjadi pembina upacara bendera…

19 jam ago

10 KPM Pekon Way Nukak Terima BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024

Pesisir Barat, Ruangpers.com - Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori keluarga miskin ekstrim dan…

19 jam ago

Wanita Tua Berbagi Sabu Kepada Teman Prianya, Keduanya Ditangkap Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Ruangpers.com -Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Ipda Rahmadhan Hilal berhasil menangkap…

19 jam ago

Viral Pria Bakar Rumah gegara Kecanduan Narkoba di Medan

Medan, Ruangpers.com - Satu video bernarasi seorang pria membakar rumahnya sendiri karena diduga kecanduan narkoba…

20 jam ago

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Rawat Situasi Ketertiban yang Aman dan Kondusif

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta)…

1 hari ago