Internasional

Bocah 11 Tahun Bekerja Minta Upah Beras untuk Makan Keluarga

Jakarta, Ruangpers.com – Bocah lelaki berusia 11 tahun membuat netizen kagum berkat kerja kerasnya. Ia bekerja mengecat meja dan meminta upah berupa beras untuk makan keluarganya.

Di usia 11 tahun, biasanya bocah-bocah tengah disibukkan dengan belajar dan bermain. Namun, nasib setiap orang berbeda-beda. Maka tak heran banyak bocah di bawah umur yang bekerja untuk membantu perekonomian keluarga.

Seperti yang terjadi di Penang, Malaysia. Seorang bocah lelaki bekerja mengecat meja di bengkel milik tetangganya. Bocah tersebut adalah Hanif yang masih berusia 11 tahun.

Aksi bocah tersebut pun direkam oleh pemilik bengkel ke TikTok dengan akun @mfs_bengkelbesi. Faeez Salleh, pemilik bengkel tersebut mengatakan kalau dirinya kagum dengan sosok Hanif.

Dalam video tersebut memperlihatkan Hanif begitu fokus mengecat meja. Ia bahkan terlihat seakan tak mau diganggu untuk memastikan bahwa pekerjaan yang diberikan kepadanya terlaksana dengan baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yang mengejutkan dari kisah Hanif ini ketika dirinya ditawari upah. Faeez memberi penawaran soal upah, yakni antara uang dan beras. Hanif dengan yakin memilih beras karena untuk makan keluarganya,

Bocah 11 Tahun Bekerja Minta Upah Beras untuk Makan Keluarga Foto: TikTok/iStock

“Dia anak yang baik. Dia datang untuk bekerja dengan kami dan ketika kami bertanya apakah dia menginginkan uang atau beras, dia memilih untuk mengambil beras saja,” ujarnya dalam video.

Dilansir dari World of Buzz (30/06) pekerjaan itu diambil Hanif lantaran dirinya merasa bosan selama masa FMCO, atau sistem pembatasan di Malaysia untuk menurunkan angka COVID-19.

“Hanif bosan selama periode FMCO ini dan saya memintanya untuk membantu saya di bengkel. Dia mengambil beras sebagai upahnya daripada yang karena dia ingin membagikan untuk keluarganya,” ujar Faeez.

Faeez mengaku sangat kagum dengan Hanif, sebab ia mengatakan bahwa perilaku seperti itu sangat jarang ditemui di kalangan generasi muda. Alih-alih menghabiskan waktu untuk bermain Hanif justru membantu orang di sekelilingnya.

Video tersebut pun menjadi viral dan menuai banyak pujian dari netizen. Bahkan banyak netizen yang mempertanyakan apakah mereka dapat memberikan bantuan kepada Hanif dan keluarganya.

“Jarang sekali anak seusianya punya jiwa semangat kerja seperti Hanif. Semoga Hanif kelak menjadi orang yang sukses dan bisa membanggakan keluarganya,” tulis netizen.

“Keren Hanif, saya malu dengan kerja kerasnya. Saya yang sudah tua masih suka malas-malam dalam bekerja. Saya jadi termotivasi dengannya,” tulis netizen lainnya.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

7 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

7 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

7 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

14 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

14 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

15 jam ago