Sumut

Cerita Warga Soal Penemuan Kerangka Manusia di Gedung Walet Asahan

Asahan, Ruangpers.com – Tiga bulan lamanya, seorang pria bernama Sulaiman (34) sudah meninggal dunia tanpa diketahui siapapun di dalam sebuah gedung walet terbengkalai di Jalan Syech Hasan Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Korban disebut terakhir terlihat pada November 2022 lalu sebelum akhirnya ditemukan tinggal tengkorak pada Sabtu pekan lalu.

Pantauan detikSumut di lokasi kejadian pada Selasa (14/3/2023) sore, gedung walet tempat ditemukannya tulang belulang Sulaiman tersebut memang terdapat puluhan gedung berbentuk rumah toko (ruko) yang bernasib sama dan tak difungsikan lagi oleh pemiliknya.

Sebuah gedung ruko di pojokan jalan dengan warna pintu biru langit kusam berbaur dengan karatan besi tampak diberi garis polis. Di sinilah jasad Sulaiman ditemukan telah mengering dan tinggal tulang belulang.

Bangunan gedung ruko berketinggian empat lantai tersebut sungguh memperihatnkan. Bahkan di dinding bangunan itu tumbuh sebuah pohon liar dengan akarnya yang menjuntai ke bawah menandakan tempat itu tak pernah dijamah manusia diduga hingga puluhan tahun lamanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seorang ibu rumah tangga, bernama Juliani yang tinggal tak jauh dari tempat ditemukannya kerangka manusia utuh dan telah mengering tersebut menceritakan bagaimana dia dan keluarganya sama sekali tak curiga adanya mayat di sana.

Padahal, rumah Juliani berada sekitar 40 hingga 50 meter dari tempat ditemukannya jasad Sulaiman dan hanya berjarak delapan pintu ruko dari lokasi.

“Nggak pernah curiga sama sekali. Kalau bau-bau pun nggak ada. Saya kalau menyapu sore pun kadang sampai sampai dekat pintu (ruko tempat ditemukannya Sulaiman) itu kok,” kata Juliani.

Ia pun mengaku terkejut dan baru mendengar kabar kalau kerangka manusia yang ditemukan di dalam gedung walet yang tak jauh dari rumahnya itu sudah berada di sana tiga bulan lamanya.

“Sudah tiga bulan di dalam situ kami enggak curiga sama sekali ya. Mungkin karena pintu besinya tertutup. Lagi pula lokasi mayatnya agak ke dalam enggak di depan pintu kali,” kata dia.

Hanya saja menurut cerita Juliani, sekitar sebulan lalu anaknya pada tengah malam pernah melihat sosok bayangan misterius di ujung jalan tersebut persis di depan pintu ruko tempat ditemukannya Sulaiman.

“Kami memang baru setahun lebih di sini. Biasa memang enggak pernah nampak yang aneh – aneh. Tapi sebulan lalu itu lah ada anak saya cerita dia pernah ada nampak orang atau bayangan besar apa di sudut situ. Saya pun merinding ini menceritakannya lagi,” kata dia.

Hal itulah menurutnya satu – satunya menjadi pertanda adanya keanehan di bangunan gedung walet terbengkalai itu hingga jasad Sulaiman ditemukan mengering.

“Mungkin di situlah kami dikasi tanda sama dia,” ujarnya.

Amatan detikSumut, di komplek gedung walet yang banyak terbengkalai di lokasi itu hanya ditinggali oleh beberapa keluarga saja di sana.

Sebelumnya, polisi menungkap identitas kerangka manusia utuh di gedung sarang walet yang terbengkalai itu merupakan seorang pria bernama Sulaiman yang terakhir kali masih bertemu keluarga pada akhir bulan November 2022 lalu.

“Cerita keluarganya, bulan 11 itu dia masih di rumah. Masih makan siang lagi sama orang tuanya. Habis makan siang dia keluar rumah habis itu tak pulang-pulang,” kata kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Iptu P Sitorus.

Ini artinya sudah lebih dari tiga bulan Sulaiman tak pulang dan diduga tewas di dalam gedung walet terbengkalai itu.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

8 menit ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

23 menit ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

9 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

13 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

13 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

13 jam ago