Hukum

Curi Motor Lagi Demi Main Judi, Residivis di Medan Ditangkap

Medan, Ruangpers.com – Polsek Medan Area menangkap seorang pencuri sepeda motor yang merupakan residivis dan kerap kali mencuri sepeda motor di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area. Polisi menembak pelaku karena melakukan perlawanan saat dilakukan pengembangan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Harles Gultom mengatakan pelaku bernama Sayuti Husni Rambe (43). Pelaku merupakan seorang pengangguran yang beralamat di Jalan Langgar, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area.

“Pelaku ini pernah mencuri sepeda motor pada Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Bromo, tepatnya di depan Cafe Opung,” kata Harles kepada detikSumut, Minggu (4/6/2023).

Ia menyampaikan selanjutnya pihaknya melakukan penyelidikan dan didapati informasi pelaku sedang bermain di warnet di Jalan Denai pada Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian petugas bergerak ke lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Pelaku ditangkap saat main di warnet. Setelah itu dilakukan interogasi dan dia mengaku barang curiannya dijual ke daerah Mandala senilai Rp 2.500.000,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Uang hasil kejahatan itu dipakai untuk membeli sepasang sepatu, satu celana, dan bermain slot,” tambahnya.

Harles menyebutkan pelaku merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor pada tahun 2020 dan baru bebas pada pada Maret 2022. Setelah bebas, pelaku mengakui bahwa kembali beraksi lagi di beberapa lokasi, di Jalan Bromo.

Selanjutnya, pihaknya melakukan pengembangan untuk mendapati pelaku lain. Akan tetapi, pelaku sempat berupaya melarikan diri dan melawan petugas. Alhasil, pelaku ditembak oleh petugas di bagian kaki kanannya.

“Karena mendapat luka tembakan itu, pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapati perawatan. Untuk sampai saat ini, kami masih melakukan pengembangan terkait jaringannya,” tutupnya.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

5 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

11 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

12 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

12 jam ago