Hukum

Curi Motor Modus Jual Bakso, 2 Wanita di Sergai Diamankan Korbannya

Serdang Bedagai, Ruangpers.com – Dua wanita di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) mencuri sepeda motor seorang tukang las bernama Trio Wicaksono dengan modus berjualan bakso bakar. Kedua pelaku dibuntuti dan diamankan langsung oleh korban.

Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan pencurian itu terjadi di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan pada Kamis (26/10/2023) malam. Sementara, kedua pelaku ditangkap pada Kamis (7/12). Adapun kedua wanita itu, yakni AL (28) dan temannya AN (21).

“Perempuan dua-duanya, AL dan AN,” kata Iptu Edward, Minggu (10/12).

Edward mengatakan, kejadian itu berawal saat korban tengah menonton acara pesta di daerah tersebut. Rupanya di lokasi kejadian, para pelaku sudah mengintai sepeda motor warga dengan modus berjualan bakso bakar.

Selang beberapa waktu, para pelaku pun melancarkan aksinya ke motor korban. Saat itu, kebetulan bagian kunci sepeda motor korban sudah rusak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah bisa membuka kunci sepeda motor itu, para pelaku pun pergi meninggalkan lokasi kejadian. Bahkan, gerobak bakso bakar mereka juga turut dibawa.

“Pelaku itu modusnya pura-pura jualan bakso bakar pakai gerobak. Mereka jualan di tempat pesta, si korban datang menonton hiburan pesta itu. Pada saat orang sibuk, dia (para pelaku) menjalankan aksinya mencuri sepeda motor tersebut. Dapat sepeda motor ini, bakso bakarnya ikut pulang,” ujarnya.

Atas kejadian itu, korban pun membuat laporan ke Polsek Perbaungan pada Rabu (6/12). Pada akhirnya, sepeda motor korban itu ditemukannya saat sedang melintas. Saat itu, pelaku kebetulan tengah mengendarai sepeda motor curian itu.

Korban lalu membuntuti sepeda motornya itu hingga ke rumah pelaku di Lingkungan Juani, Kelurahan Simpang Tiga Pekan. Pada saat itu, korban berpura-pura ingin membeli sepeda motor tersebut sembari mengecek apakah sepeda motor tersebut memang miliknya atau tidak.

“Saat korban melintas, dia kan kenal ciri-ciri sepeda motornya, diikuti lah, sembari mengikuti, dihubunginya petugas. Saat sampai di rumah pelaku, pura-pura ditanyain si korban, dijual enggak sepeda motornya untuk memastikan itu sepeda motornya. Setelah diceknya, ini sepeda motor ku kata dia (korban), karena dia (korban) lagi sama petugas, ya langsung diamankan,” sebut Edward.

Usai diamankan, kedua pelaku dibawa ke kantor polisi untuk diproses. Selain menangkap para pelaku, petugas kepolisian juga mengamankan sepeda motor jenis Suzuki FU 150 milik korban. Pihak kepolisian saat ini masih mendalami apakah ada korban lain dalam kasus ini.

“Baru ini yang terungkap, masih didalami juga apa ada (korban) yang lain,” pungkasnya.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

5 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

5 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

6 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

6 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

13 jam ago

Pakpak Bharat Raih WTP dari BPK atas Capaian Laporan Hasil Keuangan Tahun 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari…

14 jam ago