Hukum

Dapat Info Transaksi Ekstasi, Warga Tanjung Pinggir Ini Diamankan Polisi

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematang Siantar berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahguna narkotika jenis ekstasi, pada Kamis (24/11/2022) lalu.

Awalnya, di hari itu juga, sekira pukul 22.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang akan transaksi narkotika diduga jenis ekstasi, di Jl. Rajamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, tepatnya di depan Hotel Residence.

Kemudian personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan dan sekira pukul 23.00 WIB, personil melihat seorang laki-laki yang dicurigai,  sedang berdiri di parkiran Hotel Residence dan langsung ditangkap yang belakangan diketahui bernama Berlinson Sitanggang (26), warga Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Saat digeledah petugas, ditemukan 2 (dua) butir pil warna merah jambu diduga narkotika jenis ekstasi dan pecahan pil warna merah jambu diduga narkotika jenis ekstasi dengan berat brutto keseluruhan 2,44 gram yang dibalut sobekan plastik merah, lalu uang sebanyak Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merk Vivo, di atas meja receptionis Hotel Residence.

Saat dipertanyakan, pelaku mengakui kepemilikan pil ekstasi tersebut yang diperoleh dari “A”,  lalu dilakukan pengembangan, namun tidak berhasil ditemukan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Rabu pagi (30/11/2022).

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

5 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

5 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

6 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

6 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

13 jam ago

Pakpak Bharat Raih WTP dari BPK atas Capaian Laporan Hasil Keuangan Tahun 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari…

14 jam ago