Hukum

Dapat Info Transaksi Sabu di Siantar Sitalasari, Hasilnya 2 Orang Terduga Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar kembali mengamankan dua orang terduga pengedar sabu dari wilayah hukumnya, pada Senin (26/9/2022) lalu.

Awalnya, di hari itu juga, sekira pukul 14.30 WIB, personil Sat Narkoba Polres Pematang Siantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki-laki yang akan transaksi narkotika diduga jenis sabu, di Jl. Handayani, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, tepatnya di Penginapan Purnama Raya.

Kemudian personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan.

Dan sekira pukul 15.00 WIB, personil tiba di alamat yang diinformasikan dan melihat seorang laki-laki yang dicurigai sesuai informasi, tepat di depan penginapan Purnama Raya dan langsung ditangkap yang belakangan diketahui bernama Bima Sakti Purba (23), warga Huta III Gunung Maligas, Desa Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Kemudian dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok Sampoerna berisi 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu, 1 (satu) unit handphone merk Oppo dan 1 (satu) buah dompet berisi uang sebanyak Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya dilakukan interogasi dan pelaku mengaku ada menyimpan narkotika diduga jenis sabu miliknya di rumah kontrakannya.

Lalu, personil membawanya ke rumah kontrakannya dan sekitar pukul 16.00 WIB, personil sampai di rumah kontrakannya, Jl. Karang Sari, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar dan ditemukan 1 (satu) buah kotak rokok Magnum yang didalamnya ada 1 (satu) buah plastik klip berisi 26 (dua puluh enam) paket narkotika diduga jenis shabu, 1 (satu) unit timbangan digital, 4 (empat) bungkus plastik klip kosong serta 1 (satu) buah sendok terbuat dari pipet.

Adapun total berat brutto sabu yang ditemukan 4,58 gram.

Dan saat Bima ditanyai, dia mengakui kepemilikan sabu tersebut yang diperoleh dari “S”.

Kemudian dilakukan pengembangan, namun “S” tidak ditemukan.

Namun Bima juga mengaku bahwa ada menitipkan sabu kepada Dimas Arisandi alias Dimplok (26), penduduk Huta III Gunung Maligas, Desa Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun untuk dijualkan.

Lalu dilakukan pencarian terhadap Dimas Arisandi dan pada Senin (26/9/2022), sekira pukul 19.30 WIB, di Jl. Karang Sari, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, personil Sat Narkoba melakukan penangkapan terhadap Dimas.

Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan uang sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merk Oppo.

Kepada petugas, pelaku Dimas mengaku ada menyimpan sabu di belakang rumahnya yang beralamat di Huta III Gunung Maligas, Desa Silau Bayu.

Lalu, personil Sat Narkoba membawa pelaku ke lokasi tersebut, dan setelah di lokasi, Dimas Arisandi alias Dimplok, menunjukkan lokasi penyimpanan sabunya yaitu di bawah pohon sawit yang ditutupin rumput.

Dan setelah diperiksa, ditemukan 1 (satu) buah plastik warna biru yang didalamnya ada 1 (satu) buah kotak rokok Surya yang berisi 1 (satu) buah plastik klip berisi 14 (empat belas) paket narkotika diduga jenis sabu dengan berat brutto 2,3 gram.

Setelah dipertanyakan, pelaku Dimas mengakui kalau sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari Bima yang sebelumnya telah tertangkap.

Selanjutnya pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan tersangka dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Rudi Panjaitan, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Kamis siang (29/9/2022).

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

4 menit ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

10 menit ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

17 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

17 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

17 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

1 hari ago