Sumut

Didampingi Kapolres Pematang Siantar, Ini Harapan Kapolda Sumut Saat Cek Kesiapan Jalan Tol Sinaksak – Dolok Merawan

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando, SH, SIK, mendampingi Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, saat meninjau lokasi jalan alternatif Gerbang Tol Sinaksak – Dolok Merawan, dalam mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Senin (19/12/2022) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut, juga turut dihadiri Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Direktorat Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Cornelius Wisnu P. Adji, S.I.K, Direktorat Samapta Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Bambang Sigit Priyono M.Si, Wadirlantas Polda Sumut, AKBP Erwin Suwondo, S.I.K, M.I.K, Forkopimda Siantar – Simalungun, Sekda Siantar – Simalungun, pihak Pembangunan Jalan Tol Hutama Karya, Pejabat Utama Polres Pematang Siantar dan Polres Simalungun.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumatera Utara menyampaikan bahwa alan Tol Sinasak ini akan digunakan menjadi jalur alternatif, jelang libur Natal dan Tahun Baru karena akan terjadi lonjakan pemudik.

“Jalur alternatif akan digunakan melihat kondisi yang terjadi di lapangan jelang libur Natal dan Tahun Baru, puncaknya di tanggal 23 Desember 2022,  dan jalur ini hanya digunakan saat emergensi yang sifatnya darurat,”ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, pihaknya ingin melihat kesiapan di lapangan,m apa saja yang perlu diperhatikan, demi keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang akan melintasi jalur alternatif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tahun ini kita akan siapkan sekitar 15 ribu personel untuk se-Sumatera Utara dalam pengamanan dan mendirikan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu, tambah Kapolda.

Masih katanya, Gerbang Tol Sinaksak direncanakan akan menjadi jalur alternatif sebagai pengurai kepadatan lalu lintas yang berdekatan dengan perbatasan Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

“Untuk itu agar Forkopimda Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun saling kolaborasi dan menempatkan personelnya masing – masing di beberapa titik lokasi yang kemungkinan besar dapat mengurai kepadatan arus lalu lintas,”harap Kapolda Sumut.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Mantap! Komoditas Asli Pakpak Bharat Jadi Project Nasional Antara Pakpak Bharat dengan Badan Karantina Indonesia

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, bertemu kepala Badan Karantina Indonesia,…

10 jam ago

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK, menjadi pembina upacara bendera…

17 jam ago

10 KPM Pekon Way Nukak Terima BLT-DD Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024

Pesisir Barat, Ruangpers.com - Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori keluarga miskin ekstrim dan…

17 jam ago

Wanita Tua Berbagi Sabu Kepada Teman Prianya, Keduanya Ditangkap Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Ruangpers.com -Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Ipda Rahmadhan Hilal berhasil menangkap…

17 jam ago

Viral Pria Bakar Rumah gegara Kecanduan Narkoba di Medan

Medan, Ruangpers.com - Satu video bernarasi seorang pria membakar rumahnya sendiri karena diduga kecanduan narkoba…

18 jam ago

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Rawat Situasi Ketertiban yang Aman dan Kondusif

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta)…

1 hari ago