Sumut

Diduga Kampanyekan Salah Satu Calon Pangulu, Pj. Pangulu Tanjung Maraja Akhirnya Beri Tanggapan

Simalungun, Ruangpers.com – Pj. Pangulu Tanjung Maraja, Arnold Banjarnahor, yang diduga ikut mendukung atau mengkampanyekan salah satu Calon Pangulu di Nagori Tanjung Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, akhirnya menanggapi tudingan miring yang dialamatkan padanya.

Arnold Banjarnahor yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Simalungun ini menjawab konfirmasi pesan WhatsApp yang dilayangkan Ruangpers.com, Kamis (9/3/2023) sore tadi.

Kira – kira begini konfirmasi media ini “Siang Pak Pangulu, kita dari media online Ruangpers.com mau konfirmasi. Ada laporan warga yang menduga bapak tidak netral dalam pelaksanakaan Pilpanag karena mengkampanyekan salah satu Calon Pangulu, mohon tanggapannya Pak? Tks”.

Lalu sekitar pukul 17.09 WIB, Pj. Pangulu Tanjung Maraja, Arnold Banjarnahor, menjawab konfirmasi tersebut yang intinya membantah disebut tidak netral.

Menurut Arnold, Panwascam tidak tahu tempat kampanye salah satu Calon Pangulu tersebut dan meminta tolong kepadanya untuk mengantarkannya ke lokasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan katanya, lebih kurang 200 meter dari tempat kampanye tersebut mereka berdiri bersama Panwascam.

Lanjutnya, saat itu lewat salah satu dari Capang melintas jalan tersebut. Karena kami dilihat disana, difotonya.

Apakah namanya itu ikut kampanye atau tidak netral?, ujarnya seakan bertanya.

Berikut isi lengkap balasan konfirmasi dari Pj. Pangulu Tanjung Maraja, melalui pesan WhatsApp “Maksud tdk netral apa arinya pak.kebetulan dari pawascam tdk tahu tempat kampanye itu.minta tolong dari panwascam utk mengantarkanya kesana. lebih kurang 200 meter dari tempat kampanyen tsb kami berdiri sama panwasvam .lewat salah satu dari capang melintas jalan tsb.karena kami dilihat disana difotonya.apakah namanya itu ikut kampanye.atau tdk netral?”.

Sebelumnya diberitakan,  Pj. Pangulu Tanjung Maraja, Arnold Banjarnahor, dituding warga tidak netral dalam pelaksanaan Pemilhan Pangulu Nagori (Pilpanag) yang hanya tinggal hitungan hari itu.

Pj. Pangulu tersebut diduga ikut mendukung atau mengkampanyekan salah satu Calon Pangulu di Nagori Tanjung Maraja, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun.

Menurut masyarakat setempat, Pj. Pangulu diduga mendukung salah satu Calon Pangulu di Tanjung Maraja karena berada di lokasi kampanye Calon Pangulu tersebut, padahal menurut warga itu tidak diperbolehkan.

Jadi sangat disayangkan, apa yang dilakukan Pj. Pangulu itu sudah mempertontonkan ketidakadilan lagi. Seharusnya, Arnold Banjarnahor selaku Pj. Pangulu Tanjung Maraja menjaga netralitas dan kondusifitas di daerah ini, kata warga yang meminta supaya namanya dirahasiakan, Kamis (09/03/2023), pukul 11.00  WIB.

Akibat tindakan yang dilakukan oleh Pj, Pangulu ini, lanjut warga, maka berpeluang menodai Pilpanag yang tadinya sudah berjalan baik dan kondusif.

Baca Juga : Pj. Pangulu Tanjung Maraja Diduga Kampanyekan Salah Satu Calon Pangulu, Warga Ancam Adukan ke Inspektorat

Warga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas terkait  atau pengawas agar memberikan sangsi kepada Pj. Pangulu ini dan harus mempertanggung-jawabkan tindakan yang dilakukannya.

Tindakan yang dilakukan Pj. Pangulu itu, sepertinya dapat menyiram minyak di tungku api, ungkapnya lagi.

Masih kata sumber media ini, jika hal ini dibiarkan, maka warga akan membuat laporan ke Inspektorat dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

8 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

9 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

9 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

16 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

16 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

16 jam ago