Hukum

Diduga Mau Tawuran dan Balap Liar, Polres Pematangsiantar Amankan 10 Pemuda dari 2 Lokasi !

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Dalam upaya meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polres Pematangsiantar melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu (20/1/2024) malam, dimulai pukul 22.00 WIB.

Tim gabungan dari berbagai fungsi Polres dan Polsek jajaran Polres Pematangsiantar mendatangi sejumlah lokasi di wilayah Kota Pematangsiantar yang kerap menjadi lokasi tongkrongan muda mudi.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Jonny Pasaribu SH, MH menyampaikan, KRYD yang dilaksanakan dengan melakukan patroli dengan sasaran pemuda – pemudi yang nongkrong, pelanggaran lalulintas penggunaan knalpot racing atau brong pada kendaraan dan balap liar dan tawuran.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin Kasat Narkoba, bersama dengan Kasat Intelkam, IPTU Elga Elite Raga Satria S.Tr.K, Kapolsek Siantar Martoba, AKP Riswan, IPTU Aswan Ginting, IPDA MTT Simanungkalit dan personil yang tersprin Nomor : SPRIN/76/I/PAM.3.3/2024 tanggal  19 Januari 2024.

Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 10 (Sepuluh) pemuda dari dua tempat yaitu (dua) orang anak muda menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar dan ugal – ugalan di jalan Merdeka dan menemukan sebuah topeng dan rantai sepeda motor.

Salah satu lokasi yang didatangi adalah di jalan Merdeka, tepatnya di depan Juliana Ulos.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tim Gabungan Polres Pematangsiantar melakukan pemeriksaan terhadap para pemuda dengan menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar dan ugal – ugalan.

Saat anggota gabungan Polres Pematang siantar tiba, sejumlah pemuda tampak melarikan diri menggunakan kendaraan mereka dan dua orang pemuda diamankan untuk dilakukan penggeledahan.

Dan setelah dilakukan penggeledahan, tim menemukan sebuah topeng dan rantai speda motor.

Selanjutnya, tim bergerak menuju jalan Medan dan tim berhasil mengamankan 8 (delapan) orang anak muda dan 1 (satu) buah golok yang diduga akan melakukan tauran di seputaran jalan Medan.

Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 10 (Sepuluh) pemuda dari dua tempat yaitu (dua) orang anak muda menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar dan ugal – ugalan di jalan Merdeka dan menemukan sebuah topeng dan rantai sepeda motor.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan KRYD tersebut, Polres Pematangsiantar berhasil mengamankan 10 (Sepuluh) pemuda dari dua tempat yaitu (dua) orang anak muda menggunakan sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar dan ugal – ugalan di jalan Merdeka dan menemukan sebuah topeng dan rantai sepeda motor.

Kemudian dari jalan Medan, tim berhasil mengamankan 8 orang anak muda dan 1 buah golok yang diduga akan digunakan tauran, di seputaran jalan Medan serta 2 unit sepeda motor.

Selanjuthya tim menyerahkan para pemuda itu ke SPKT Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Jonny Pasaribu SH, MH, menghimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk bersama – sama menjaga dan memelihara Kamtibmas, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Pematangsiantar.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

22 menit ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

54 menit ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

1 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

8 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

8 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

8 jam ago