Sumut

Dihadiri Wali Kota, Ketua DPD Sumut Darwin Sitompul Lantik Pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Pematang Siantar periode 2022 – 2025 langsung dipimpin Ketua DPD GAMKI Sumatera Utara (Sumut), Darwin Sitompul, di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Jalan Sangnauluh Pematang Siantar, Senin (17/10/2022) sore, mulai pukul 14.00 WIB.

Sebelum dilakukan pelantikan, Sekretaris DPD GAMKI Sumut, Swangro Lumbanbatu, lebih dulu membaca SK Kepengurusan sambil memanggil nama – nama pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar yang akan dilantik.

Adapun pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar yang dilantik yaitu Hendra Simanjuntak MP.d, selaku Ketua DPC GAMKI Kota Pematang Siantar, periode 2022 – 2025, Sekretaris, Jon Roi Purba dan Bendahara, Raja Partogi Padede serta diikuti unsur Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan Kordinator.

Menyambut para undangan dengan memberikan kalung bunga kepada Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, Ketua DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul, dan Prof Dr Sanggam Siahaan, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.

Sambil menyerahkan bendera pataka organisasi kepada Ketua DPC GAMKI Pematang Siantar, Ketua DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul dengan bersemangat meminta pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar yang baru dilantik agar mengibarkan bendera GAMKI ke pelosok – pelosok Kota Pematang Siantar dan disambut tepuk tangan para undangan yang hadir serta para kader GAMKI Pematang Siantar.

Dan spontan, Ketua DPC GAMKI Pematang Siantar, Hendra Simanjuntak mengibarkan bendera pataka tersebut dan menyatakan kesiapannya membesarkan GAMKI Pematang Siantar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu acara dilanjutkan dengan penyampaiakan kata sambutan atau ucapan selamat dari para undangan yang hadir diantaranya Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti, mewakili penasehat GAMKI Kota Pematangsiantar, Prof Dr Sanggam Siahaan yang juga  Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Bishop HKIP, Pdt Lindu Tambunan, mewakili Senior GAMKI Pematang Siantar, Piliaman Simarmata, dan juga dari Ketua DPC GAMKI Pematang Siantar, Hendra Simanjuntak dan mendengarkan arahan dan bimbingan dari Ketua DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul.

Foto bersama disela acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Kota Pematang Siantar periode 2022 – 2025.

Dan sebelumnya, acara pelantikan pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Pdt Maurixon Silitonga MTh serta diisi dengan persembahan lagu – lagu pujian  dari Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, dan juga Koor Ama Gideon HKBP Siantar Sawah.

Lalu dilanjutkan menyambut para undangan dengan memberikan kalung bunga kepada Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, Ketua DPD GAMKI Sumut, Darwin Sitompul, dan Prof Dr Sanggam Siahaan, Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.

Sedangkan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar, Hendrik Nainggolan dalam laporannya mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan selaku Sang Kepala Gerakan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Kata sambutan mewakili Senior GAMKI Pematang Siantar, yang disampaikan Piliaman Simarmata.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang hadir baik dari kalangan Muspida, Rohaniawan, Akademisi, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, Kelompok Cipayung, dari pihak Kepolisian, TNI, para pelajar, mahasiswa dan undangan lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Dan terkhusus bagi Ketua DPD GAMKI Sumut, Kakanda Darwin Sitompul bersama rombongan yang memberikan waktu dan perhatian untuk melantik pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar, masa bakti 2022 – 2025.

Masih katanya, acara pelantikan ini juga diwarnai penyerahan hadiah kepada para juara lomba paduan suara, trio dan vokal solo yang sebelumnya telah berlomba.

Foto bersama dengan para juara lomba paduan suara dalam rangka menyemarakkan pelantikan pengurus DPC GAMKI Pematangsiantar.

“Setidaknya ada 150 orang yang ikut perlombaan baik dari kalangan pelajar tingkat SLTA, mahasiswa dan juga dari umum,”ujar Hendrik.

Dia juga memohon maaf, jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acara dan juga penyambutan para undangan.

Pantauan Ruangpers.com, acara pelantikan pengurus DPC GAMKI Pematang Siantar ini juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Pematang Siantar dan tampak ratusan papan bunga ucapan selamat pelantikan, berbaris di sepanjang jalan Asahan dan juga di kompleks Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

15 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

16 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

16 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

23 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

23 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

23 jam ago