Sumut

Dukung F1 H2O Danau Toba, Polres Simalungun dan Forkopimda Gotong Royong Bersihkan Parapat

Simalungun, Ruangpers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H, memastikan kesiapan infrastruktur hingga akomodasi selama perhelatan F1H2O di Danau Toba.

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan kurve kebersihan di wilayah kota pariwisata Parapat selam tiga hari.

“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Simalungun siap mensukseskan even Internasional F1 Power Boat di Danau Toba Sumut, Polres Simalungun akan membuat Pos Pengamanan di wilayah Parapat ini,” kata AKBP Ronald, di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara, pada Senin (16/1/2023).

Kepada media, Kapolres Simalungun menjelaskan, pihaknya bersama rekan – rekan dari Kodim 0207 dan Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon melaksanakan gotong royong untuk membersihkan Kota Parapat.

Kita tahu, bahwa Parapat ini akan menjadi salah satu kota yang akan mendukung suksesnya kegiatan F1H2O yang akan dilaksanakan di Balige. Dimana para pengunjung wisatawan dan penonton akan banyak tinggal di Simalungun sampai beberapa hari untuk menonton dan melihat kegiatan F1H2O, tegasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tentu saja Parapat harus berbenah dari sisi kebersihan, kenyamanan,  sehingga masyarakat melihat Parapat ini adalah kota wisata yang benar-benar bersih dan indah. Maka hari ini dan beberapa hari ke depan, sampai nanti kegiatan F1H2O di tanggal 24, Pemerintah Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun, dan Kodim 02/07 Simalungun akan melaksanakan kurve dan gotong royong bersama,”ucapnya.

Kapolres juga mengajak dan memotivasi seluruh warga masyarakat Parapat untuk bersama -sama menjaga kebersihan dan lingkungan masing-masing.

“Polres Simalungun beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melakukan gotong royong di seputar objek wisata Parapat dan juga di sepanjang Jalan Negara di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Yang mana Kegiatan kurve dilaksanakan selama tiga hari,”jelas Kapolres lagi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H, S.I.K, M.H, didampingi Kasat Lantas, AKP Aris Sihite, Kasat Samapta, AKP Pandapotan Butar-Butar, Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi, Plh. Kasi Provam, Iptu Bontor L Tobing, Pa Siaga Ipda Budi , Danramil 11, Kapten Inf P. Pasaribu, Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang, dan puluhan anggota personil Polres Simalungun.

Sedangkan event Internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20 Lake Toba Indonesia akan dilaksanakan di Balige, Kabupaten Toba, sejak 24-26 Pebruari 2023.

Amatan di lapangan, sebelum dilakukan kegiatan kurve di lokasi Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas. Terlebih dulu dilakukan apel bersama yang dipimpin Kapolres Simalungun.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

9 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

12 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

12 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

12 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

23 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

23 jam ago