Sumut

Dukung Perayaan Imlek, Ini Himbauan dr Susanti

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, mendukung perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek yang berlangsung Minggu (22/01/2023) mendatang.

Sebagai kebudayaan etnis Tionghoa, perayaan Imlek menjadi salah satu kekayaan keberagaman Kota Pematang Siantar yang majemuk.

“Saudara kita umat Kristiani baru saja merayakan Natal Desember lalu, yang dilanjutkan dengan Tahun Baru 2023. Sebentar lagi, saudara kita etnis Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek. Disusul pada bulan Maret, kita memasuki bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri di bulan April. Ini bermakna, kita tidak henti-hentinya bersuka cita,” terang dr Susanti, Senin (09/01/2023) lalu.

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini mengimbau seluruh warga Kota Pematang Siantar untuk tetap menjaga kerukunan.

Mengingat di Kota Pematang Siantar terdapat berbagai suku, agama, dan budaya yang berbeda-beda, katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Perbedaan itu justru menjadi kekayaan kita. Seperti tadi saya sampaikan, kita tidak henti-hentinya berhari raya dan bersuka cita. Kita terus makan-makan kue hari raya,” tukas dokter spesialis anak itu sambil tersenyum.

Tak lupa, dr Susanti menghimbau etnis Tionghoa agar tidak lupa mendoakan Kota Pematang Siantar saat mengikuti ibadah di Tahun Baru Imlek.

“Pastinya saat perayaan hari besar akan ada ibadah. Nah, mohon doakan Kota Pematang Siantar agar tetap aman dan kondusif. Sehingga kita merasa nyaman tinggal di Kota Pematang Siantar. Dengan demikian program-program pembangunan akan dapat berjalan lancar, sehingga mempercepat terwujudnya Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” sebut dr Susanti, seraya berharap Kota Pematang Siantar dapat kembali meraih predikat sebagai kota paling toleran di Indonesia.

Sehari sebelumnya, Minggu (08/01/2023) pagi, dr Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting SH, menghadiri kegiatan Bakti Sosial Imlek yang digelar DPD Walubi dan Lions Club Pematang Siantar, di Aula Yayasan Perguruan Sultan Agung, Jalan Surabaya Pematang Siantar.

 

(rel/L. Tumangger)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Bharat Terima Rombongan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNIMED

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, menerima audiensi…

7 jam ago

Ketua Tim Penanganan Stunting Pakpak Bharat Paparkan Delapan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr. H Mutsyuhito Solin, M.Pd, selaku Ketua…

7 jam ago

Polres Pematangsiantar Titipkan 18 Tahanan Ke Rutan Lapas Kelas llA Siantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Guna peningkatan kewaspadaan, Polres Pematangsiantar melalui Kasat Tahti, Iptu Irfansyah Siregar, tititpkan…

10 jam ago

Pencuri Sepeda Motor di Asahan Nyaris Diamuk Massa, Ratusan Warga Kepung Tempat Pelaku Bersembunyi

Kisaran, Ruangpers.com  - Warga Pasar XII, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dibikin geger dengan aksi…

16 jam ago

Mendagri Akan Terbitkan SE Pj Kepala Daerah Wajib Mundur jika Maju Pilkada 2024

Jakarta,  Ruangpers.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menerbitkan surat edaran mengatur penjabat…

16 jam ago

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut Olah TKP Ledakan di Perumahan Liberty Residence

Medan, Ruangpers.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan…

1 hari ago