Pendidikan

Ephorus HKBP : Kegiatan PKKMB Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Bergengsi

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Ephorus HKBP, Pdt. Dr Robinson Butar-butar, mengapresiasi kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar. Menteri dan tokoh nasional hadir secara virtual.

“Kegiatan (PKKMB) ini begitu baik dan bergengsi karena berhasil mengundang 3 menteri dan tokoh nasional,” ujar Ephorus melalui video, Senin  (20/9/2021).

Ephorus menyampaikan, dalam era teknologi yang berkembang cepat, mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri secara cepat. Bahkan, mahasiswa dituntut untuk bisa menguasai teknologi dalam melakukan pembelajaran selama di kampus, katanya.

“Pada era teknologi seperti saat ini, kita harus belajar dengan konsep yang baru, cara yang baru dan prakarsa yang baru,”ujarnya.

Sebanyak 608 mahasiswa baru hadir dalam acara yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom. Ephorus Robinson menyebut, ia diminta Ketua Panitia PKKMB, Dr. Muktar Panjaitan, menyapa dan sekaligus memotivasi mahasiswa baru

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ephorus menyampaikan, bahwa saat ini HKBP tengah berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan yayasan pendidikanya.

Pembenahan dalam upaya peningkatan kualitas terus dilakukan. Sehingga diharapkan yayasan pendidikan di HKBP secara umum dan Univeristas HKBP Nommensen akan menjadi universitas yang unggul.

“HKBP tengah berusaha keras membina UHN dan hasilnya sudah mulai kelihatan,” jelas Ephorus.

Ephorus berharap, para mahasiswa baru harus terus membekali diri untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Dengan demikian, mahasiswa kelak akan menjadi bagian dari kemajuan dalam pembangunan di Indonesia.

“Dengan persiapan yang baik, saudara dapat menjadi bagian dan berkontribusi untuk pembangunan Indonesia,”kata dia.

Ia menuturkan bagi mahasiswa baru yang telah memilih Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar sebagai tempat menimba ilmu harus berbangga.

“Banggalah menjadi bagian dari Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, tekunlah belajar. Belajar tidak hanya dengan satu cara didalam kelas tetapi bisa dilakukan sendiri oleh mahasiswa dengan banyak cara dan banyak sumber,”kata Ephorus mengingatkan.

Baca Juga : Menteri Hingga Bupati Hadiri PKKMB Nommensen Siantar

Ephorus HKBP juga berdoa kepada seluruh mahasiswa di UHN agar mampu berjuang menimba ilmu. Perjuangan mahasiswa ditemani para dosen dan dapat berhasil menempuh pendidikan hingga selesai di Univeristas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Tak lupa, Ephorus menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan pengawas Yayasan Universitas HKBP Nommensen dan Rektor UHKBPNP serta panitia yang telah mensuseskan kegiatan PKKMB.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Besok Tol Lima Puluh-Kisaran Mulai Berbayar, Segini Tarifnya

Medan, Ruangpers.com - Tarif tol Indrapura-Kisaran (Lima Puluh-Kisaran) mulai berlaku pada Rabu (19/6/2024) besok pukul…

10 jam ago

Polsek Bangun Tangkap Pelaku Penganiayaan yang Viral di Media Sosial dari Siantar

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Bangun Resor Simalungun berhasil menangkap S alias Goto, terduga pelaku penganiayaan…

10 jam ago

Polsek Bangun Gerebek Diduga Lokasi Judi di Warung Kopi, Ini Hasilnya

Simalungun, Ruangpers.com - Kapolsek Bangun, IPTU Esron Siahaan bersama anggota Polsek Bangun melakukan patroli dan…

20 jam ago

Sosok Jon Sarman Saragih Jabat Kepala PN Medan, Hakim yang Vonis Seumur Hidup Irjen Teddy Minahasa

Medan, Ruangpers.com  - Sosok hakim Jon Sarman Saragih dipercayakan menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan.…

20 jam ago

Penjual Sabu di Sirondung Diamankan Satnarkoba Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, Ruangpers.com -Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dipimpin oleh Ipda Rahmadhan Hilal berhasil tangkap…

21 jam ago

Kapolres Simalungun Serahkan Hewan Qurban dari Wakapolri kepada Persulukan Serambi Babussalam Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445H, Wakapolri, Komjen. Pol. Drs.…

1 hari ago