Olahraga

Euro 2020: Tekuk Ukraina 1-0, Austria Lolos ke Babak 16 Besar

Jakarta, Ruangpers.com – Austria memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menang tipis 1-0 atas Ukraina pada pertandingan Grup C Euro 2020, Senin (21/6/2021).

Pada pertandingan yang digelar di National Arena, Bucharest, Senin (21/6/2021) Austria menang berkat gol tunggal Christoph Baumgartner di babak pertama

Hasil itu membuat Austria memastikan lolos sebagai runner up Grup C dengan mengumpulkan enam poin. Sedangkan Ukraina harus puas di posisi ketiga dengan tiga poin

Ukraina harus menunggu tim-tim dari grup lain menyelesaikan fase grupnya untuk mengetahui apakah mereka menjadi salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik yang berhak ke 16 besar.

Sementara Belanda menjadi juara Grup C dengan sembilan poin  setelah di laga terakhir mengalahkan tim peringkat buncit Makedonia Utara dengan skor 3-0.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Jalannya Pertandingan

Austria lebih dulu menekan di awal sebuah ancaman dilakukan Marcel Sabitzer lewat sundulannya menyambut crossing David Alaba namun bola masih melenceng dari sasaran.

Sementara Ukraina melakukan serangan balik cepat dan Andriy Yarmolenko melepas crossing ke depan gawang namun dapat bola dapat ditangkap Daniel Bachmann di menit keempat.

Pada menit ke-7 Sabitzer kembali membahayakan gawang Ukraina lewat sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun bola masih berada di atas mistar gawang lawan.

Menit ke-11, ganti Ukraina menekan dan Aleksandar Dragovic membuang peluang setelah sundulannya dari depan gawang namun bola masih melenceng ke sisi kiri.

Akhirnya usaha Ukraina membuahkan hasil. Pada menit ke-21, sepak pojok David Alaba di sambut dengan baik oleh Christoph Baumgartner dengan kaki kanannya di depan gawang.

Skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Austria dan sementara skuat besutan Franco Foda menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Austria kembali melanjutkan tekanannya.

Ukraina mencoba mengejar ketertinggalannya. Peluang di miliki oleh Mykola Shaparenko lewat sepakan kaki kanannya dari sisi kiri namun Daniel Bachmann dapat menggagalkannya.

Kedua tim masih saling berganti melakukan tekanannya. Namun Austria semakin gencar mengancam pertahanan Ukraina dan peluang Konrad Laimer digagaklkan kiper Georgiy Bushchan.

Peluang emas dimiliki oleh Marko Arnautovic yang mendapatkan bola di depan gawang namun bola hasil sepakannnya masih melenceng ke sisi kiri gawang di menit ke-41

Austria masih memiliki peluang lewat Stefan Lainer menjelang akhir babak pertama namun skor masih tetap bertahan 1-0 hingga turun minum.

Ukraina lebih dulu mengambil inisiatif serangan di babak kedua namun belum ada peluang berbahaya dari skuat besutan Andriy Shevchenko di lima menit pertama.

Sementara Austria mengancam di menit ke-51 lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun Georgiy Bushchan masih dapat mengamankan bola.

Austria masih terus menebar ancaman ke pertahanan Ukraina. Namun usaha Alessandro Schöpf dan Xaver Schlager masih belum membuahkan hasil.

Ukraina juga balik mengancam dan memiliki peluang lewat sundulan Oleksandr Karavaev yang masih melenceng di samping kanan gawang Austria di menit ke-61.

Austria dan Ukraina masih sama sama membuka serangan namun David Alaba dan kawan kawan masih mampu mendominasi pertandingan.

Sementara Ukraina belum menyerah dan memiliki peluang di menit ke-88 lewat sepakan Roman Yaremchuk namun bola masih melebar dari tiang jauh.

Tekanan terus dilakukan Ukraina jelang akhir babak kedua namun hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan Austria.

Susunan Pemain :

Ukraina : Georgiy Bushchan; Vitaliy Mykolenko, Oleksandr Karavaev, Mykola Matviyenko, Illia Zabarnyi; Oleksandr Zinchenko, Serhiy Sydorchuk, Ruslan Malinovskyi, Mykola Shaparenko; Andriy Yarmolenko (kapten), Roman Yaremchuk

Austria : Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger, David Alaba (kapten), Xaver Schlager, Konrad Laimer, Florian Grillitsch; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Marko Arnautovic

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

8 menit ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

23 menit ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

9 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

13 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

13 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

13 jam ago