Olahraga

Fantastis! Nilai Klausul Pelepasan Pedri di Barcelona 4 Kali Lipat Harga Mbappe

Barcelona, Ruangpers.com – Gelandang muda Pedri telah memperpanjang kontrak di Barcelona hingga 2026. Barcelona juga memagari Pedri dengan klausul senilai 1 miliar euro (Rp16,3 triliun).

Klausul pelepasan memang umum diterapkan klub sepak bola untuk mengamankan aset berharganya. Dengan nilai 1 miliar euro, Barcelona ingin mempertahankan Pedri dari godaan klub lain.

Nilai klausul 1 miliar euro itu terbilang sangat fantastis. Nilai itu kini 4 kali lipat dari harga jual Kylian Mbappe yang dipatok PSG senilai 220 juta euro (Rp3,7 triliun).

Pemain berusia 18 tahun ini pertama kali bergabung Blaugrana pada 2020 lalu. Dia bergabung setelah dibeli dari Las Palmas seharga 5 juta euro (Rp 81 miliar).

Dikutip dari RTE pada Jumat (13/10/2021), Pedri akan menandatangani kontrak baru di Barcelona pada hari ini. Dia akan didampingi Presiden klub Joan Laporta sebelum mengadakan konferensi pers. Selama setahun ke belakang, Pedri menampilkan performa luar biasa di Barcelona. Dia cepat berkembang hingga dapat menembus ke skuad utama Timnas Spanyol.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia membuat 53 penampilan di musim debutnya. Jumlah ini lebih banyak daripada pemain Barca lainnya. Dia juga menyumbangkan beberapa gelar termasuk Copa Del Rey 2021.

Pedri sudah membukukan empat gol dan enam assist di semua kompetisi. Jumlah ini dipercaya akan terus bertambah seiring bertambahnya pengalamannya. Dengan penampilannya yang apik tersebut, Pedri memainkan peran utama di Timnas Spanyol dalam gelaran Euro 2020 lalu. Ia membantu rekan-rekannya melaju hingga ke babak semifinal.

Usianya yang baru menginjak 18 tersebut membuat Pedri dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencapai babak semifinal Euro 2020 itu. Satu-satunya dalam sejarah Timnas Spanyol.

Di ajang tersebut pun Pedri berhasil mendapat gelar individu sebagai pemain muda terbaik. Pencapaian ini sangat luar biasa bagi bocah berusia 18 tahun. Setelah itu, dia membantu Spanyol untuk memenangkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Ketika di babak final tersebut, Pedri telah menyumbangkan 74 penampilan yang mana lebih banyak dari pemain mana pun di Eropa.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

5 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

5 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

6 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

6 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

14 jam ago

Pakpak Bharat Raih WTP dari BPK atas Capaian Laporan Hasil Keuangan Tahun 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari…

14 jam ago