Olahraga

Gagal Cetak Gol saat Gawang Timnas Thailand Kosong, Shin Tae-yong Kecewa dengan Witan Sulaeman

Jakarta, Ruangpers.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kecewa dengan Witan Sulaeman karena gagal mencetak gol saat mendapatkan peluang emas di laga kontra Thailand. Menurut Shin Tae-yong, alasan apa pun tak dibenarkan karena Witan berhadapan dengan gawang yang kosong.

Ya, Witan melewatkan peluang emas di laga Timnas Indonesia vs Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022), sore WIB. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, laga tersebut pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Timnas Indonesia lebih dulu mencetak gol lewat penalti Marc Klok (50’), kemudian disamakan lewat gol Sarach Yooyen (79’). Adapun peluang Witan yang dimaksud terjadi di penghujung babak pertama.

Witan berhasil merebut bola dari kiper Thailand, kemudian dia sedikit berlari di sisi kanan pertahanan lawan. Namun saat gawang sudah tak terkawal, tendangan Witan hanya berada di samping kanan gawang.

Shin Tae-yong pun teringat dengan nasib serupa yang dialami Hansamu Yama Pranata di laga melawan Brunei Darussalam sebelumnya. Dia membandingkan, jika gagalnya Hansamu karena kaget, sementara Witan kurang beruntung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Memang sempat tanya juga langsung ke Hansamu, dia bicara langsung, dia kaget ketika dapat peluang, jadi saya engga bisa bicara apa-apa,” ucap Shin dalam konferensi pers pasca laga melaw0a Thailand, Kamis (29/12/2022).

“Masalah Witan, Witan ini (sejatinya) salah satu pemain dengan finishing terbaik di penyerangan, tapi tak bisa gol tadi karena tidak beruntung,” lanjutnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak mau membela Witan sepenuhnya. Dia sepakat bahwa peluang emas seperti tadi harusnya bisa dengan mudah menjadi gol.

“Tidak ada alasan seharusnya bisa cetak gol, sudah wajib harusnya cetak gol, saya akan evaluasi itu,” sambung Shin Tae-yong.

Dengan hasil ini tak ada perubahan di klasemen grup A. Thailand dan Indonesia tetap memiliki poin sama yakni 7, namun Thailand lebih unggul dari segi selisih gol.

 

Sumber : Okezone.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

5 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

5 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

12 jam ago

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

17 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

17 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

17 jam ago