Olahraga

Gara-Gara Sombong, Maroko Dihajar Prancis 2-0 di Semifinal Piala Dunia 2022

Jakarta, Ruangpers.com – GARA-gara sombong, Maroko dihajar Prancis 2-0 di semifinal Piala Dunia 2022. Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Timnas Prancis baru saja memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022.

Les Bleus (julukan Prancis) menang 2-0 atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Adapun dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez (5’) dan Randal Kolo Muani (79′).

Bagi Prancis itu merupakan hasil manis. Dengan demikian Olivier Giroud dkk membuka peluang untuk meraih back to back champions alias juara Piala Dunia dua edisi beruntun.

Namun, tim besutan Didier Deschamps itu harus melewati hadangan Argentina lebih dulu, demi mewujudkan misi tersebut, yang sebelumnya bisa menghajar Kroasia 3-0 di semfinal. Di sisi lain, Maroko harus gigit jari.

Rekam jejak mereka di Piala Dunia 2022, diputus oleh sang juara bertahan, Prancis. Kekalahan ini sangat membuat tim berjuluk Singa Atlas itu terpukul. Terlebih, mereka tak terkalahkan hingga babak semifinal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sayangnya, kekalahan ini meninggalkan sejumlah catatan tak sedap bagi Maroko. Hakim Ziyech dan kolega seperti terkena karma, lantaran jemawa jelang melawan Prancis.

Sekadar diketahui, sebelum berjumpa Prancis, pelatih Maroko, Walid Regragui tinggi hati. Nada optimisme Maroko bisa juara Piala Dunia 2022, digaungkan jelang lawna Prancis.

“Saya sempat ditanya, apakah Maroko bisa juara Piala Dunia? Saya bilang, kenapa tidak? Kami bisa bermimpi dan tanpa mimpi, Anda takkan bisa ke mana-mana,” kata Walid Regragui mengutip dari ESPN.

Kata-kata itulah yang bernada jemawa. Alih-alih juara, Maroko tembus final Piala Dunia 2022 pun tidak. Akan tetapi, Maroko masih bisa berharap agar bisa mendapat posisi ketiga dengan melawan Kroasia, yang berlangsung pada Sabtu 17 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB.

 

Sumber : Okezone.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

19 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

19 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

19 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

2 hari ago