Olahraga

Hasil Indonesia vs Yordania Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda ke 8 Besar!

Medan, Ruangpers.com – Timnas Indonesia telah merampungkan pertandingan dengan Yordania dalam babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Minggu (21/4/2024). Hasilnya Garuda Muda menang!

Anak asuh Shin Tae-yong tampil moncer dan mampu membuat keok The Chivalrous dengan skor 4-1. 4 gol sumbangan Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh berhasil membawa Indonesia melaju ke babak perempat final.

Sejak babak pertama, Marselino Cs telah menunjukkan performa baik. Serangan demi serangan mampu dilancarkan hingga begitu merepotkan pemain Yordania.

The Chivalrous yang gelagapan mau tak mau mulai sedikit kasar. Struick yang menembus pertahanan Yordania dilanggar oleh Amer Jamous di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Marselino maju sebagai penendang. Sempat ada huru-hara sebelum pemain bernomor punggung 7 itu melakukan eksekusi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, ia melakukannya dengan tenang dan tendangannya mampu mengelabui penjaga gawang Yordania. Gol bagi Indonesia pada menit ke-23. Skor 1-0.

Keberhasilan Marselino dalam mengeksekusi sepakan penalti memantik semangat Garuda Muda menggandakan angka. Hingga akhirnya pada menit ke-40, Witan Sulaeman menjebol gawang Yordania melalui sodoran Rizky Ridho.

Babak pertama pun berakhir. Indonesia unggul 2-0.

Beralih ke second half, ritme permainan mengalami sedikit perubahan. Yordania semakin menggebu-gebu mengejar ketertinggalan.

Bola menjadi berat ke arah gawang yang dijaga Ernando Ari. Kendati demikian, skuad Garuda Muda tetap mampu menahan serangan tersebut.

Usai digempur mati-matian oleh Yordania, pemain Indonesia membalikkan arah bola. Melihat Marselino yang melesat, kiper Yordania memberanikan diri untuk maju.

Sayang, kalkulasinya kurang tepat. Marselino, meskipun akhirnya bertabrakan dengan kiper Yordania, telah lebih dulu menendang bola ke gawang The Chivalrous.

Untuk kedua kalinya, pria kelahiran 2004 itu menyumbangkan gol bagi Indonesia. Merah Putih unggul 3-0.

Meski sudah tertinggal cukup jauh, tim asuhan Abdullah Abu Zema masih belum surut semangatnya. Salah satu pemain lawan melakukan tendangan jauh.

Hubner berusaha untuk mengadang. Namun, upayanya itu malah menggeser arah bola menuju tepi gawang. Skor berubah menjadi 3-1. Sebuah gol bunuh diri yang manjur menumbuhkan semangat The Chivalrous.

Tak terhitung tembakan dari pemain Yordania yang sangat berpotensi membahayakan Indonesia. Namun, serangan-serangan mampu ditangkis Ernando Ari, begitu pula Adi Satryo, yang menggantikan Ernando mendekati penghujung laga.

Lantaran gempuran Yordania belum surut, skuad Garuda pun masih enggan penat untuk memberikan tekanan. Hingga akhirnya, lemparan maut Pratama Arhan kembali memakan korban.

Arhan melakukan lemparan ke dalam. Bola terbang jauh menuju gawang. Komang Teguh yang berposisi strategis menyundul tipis bola.

Sama seperti ketika berlaga dengan Australia, sundulan tipis Komang membuahkan gol. Indonesia menambahkan angka menjadi 4-1.

Asa The Chivalrous untuk meraih kemenangan belum tuntas. Sayangnya, banyak upaya mereka yang kurang tepat sasaran dan masih mampu dibendung pemain Indonesia.

Wasit pun meniup peluit panjang, tanda permainan berakhir. Laga pamungkas di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 rampung dengan kemenangan Indonesia 4-1 atas Yordania.

Tim Merah Putih keluar sebagai runner-up dan melaju ke babak gugur menemani Qatar, yang berakhir 0-0 melawan Australia pada Minggu (21/4).

Nantinya, peringkat kedua Grup A akan berhadapan dengan juara Grup B. Dalam hal ini, Indonesia telah ditunggu oleh Jepang atau Korea Selatan.

Untuk kepastiannya, maka perlu melihat hasil matchday ke-3 bagi Jepang dan Korea Selatan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (22/4), pukul 20.00 WIB.

Susunan pemain

Yordania: Juaidi, Ahmed Afaneh, Haj Ibrahim, Abushahab, Rasem Jamous, Abu Taha, Haitham, Darwish, Almaharmeh, Aldiabat, Kalbouneh

Indonesia: Ernando, Nathan Tjoe-A-On, Ferarri, Rizky Ridho, Fajar Fathurrahman, Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino, Witan, Rafael Struick

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad Purnawirawan TNI yang Meninggal di Pemandian Wisata Alam Indah

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Perdagangan - Polres Simalungun mengevakuasi penemuan jasad seorang pria yang meninggal…

8 jam ago

Beroperasi Besok, Tol Lima Puluh-Kisaran Gratis

Medan, Ruangpers.com - Jalan tol Indrapura-Kisaran seksi Lima Puluh-Kisaran akan beroperasi mulai besok. Untuk sementara…

9 jam ago

Polda Sumut Ungkap 386 Kasus Narkotika Dalam Dua Pekan, Polres Pematangsiantar Sumbang 8 Kasus

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polda Sumut telah mengungkap 386 kasus narkotika dalam dua pekan terakhir, menunjukkan…

9 jam ago

Kabupaten Humbang Hasundutan Terima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

Medan, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali menerima penghargaan atas pencapaian opini…

9 jam ago

Polda Sumut Sita Ratusan Kilogram Sabu dan 100.120 Butir Ekstasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Di era kepemimpinan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, semakin…

10 jam ago

Cantiknya Air Terjun Sitimbulan Marancar, Cocok untuk Healing

Medan, Ruangpers.com - Tapanuli Selatan memiliki banyak objek wisata alam yang cocok dikunjungi saat libur…

16 jam ago