Olahraga

Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam: Tottenham dan Arsenal Kompak Petik Kemenangan

Jakarta, Ruangpers.com – Hasil Liga Inggris pekan ketiga semalam, Sabtu (20/8/2022). Tottenham Hotspur dan Arsenal sama-sama raih kemenangan sehingga berada di papan atas klasemen sementara.

Tottenham Hotspur sukses mengalahkan tamunya Wolverhampton Wanderers 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (20/8/2022). Harry Kane jadi pencetak gol tunggal dalam kemenangan ini.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham untuk sementara berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Spurs membuntuti Arsenal yang ada di puncak berkat memang telak lawan Bournemouth.

Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris setelah membungkam tuan rumah Bournemouth 3-0 di Vitality Stadium. Tiga gol kemenangn The Gunners dicetak Marti Odegaard (dua gol) dan William Saliba.

Dengan kemenangan ini Arsenal memperpanjang awal sempurna mereka musim ini dengan tiga kemenangan beruntun. Padahal 12 bulan lalu, mereka kalah dalam tiga pertandingan liga pertamanya yang menjadi pencapaian terburuk dalam kurun 67 tahun terakhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara di laga lainnya, Leicester City menyerah 1-2 kepada Southampton di Stadion King Power. Leicester menjadi satu-satunya klub Liga Premier yang sejauh ini belum berbelanja dalam jendela transfer musim panas.

Tendangan bebas James Maddison membawa The Foxes unggul lebih dulu, tetapi Che Adams dua kali memanfaatkan pertahanan buruk Leicester gara-gara absennya Wesley Fofana membawa Southampton merengkuh kemenangan pertamanya musim ini.

Tekanan kembali manajer Aston Villa Steven Gerrard setelah timnya membuang awal sempurna untuk kalah 1-3 di kandang Crystal Palace.

Ollie Watkins membuka skor untuk tim tamu di Selhurst Park pada menit kelima, tetapi Wilfried Zaha segera menyamakan kedudukan.

Zaha kemudian membawa Palace berbalik unggul 2-1, namun sebelum itu dia menyianyiakan peluang gol dari titik putih setelah penaltinya dimentahkan Emiliano Martinez.

Jean-Philippe Mateta kemudian menyempurnakan kemenangan tuan rumah 19 menit sebelum laga usai.

Fulham tetap tak terkalahkan setelah kembali ke Liga Premier berkat sundulan Aleksandar Mitrovic yang memenangkan derby London barat yang mendebarkan melawan Brentford dengan skor akhir 3-2.

Everton meraih poin pertamanya musim ini berkat gol penyeimbang Demarai Gray yang menyamakan gol Brennan Johnson untuk Nottingham Forest dalam hasil imbang 1-1 di Goodison Park.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris semalam, Sabtu (20/8/2022).

Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers 1-0

Crystal Palace vs Aston Villa 3-1

Everton vs Nottingham Forest 1-1

Fulham vs Brentford 3-2

Leicester City vs Southampton 1-2

Bournemouth vs Arsenal 0-3

 

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

5 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

11 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

12 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

12 jam ago