Sumut

Hidup Sebatang Kara dan Lumpuh, Rosmawati boru Tamba Terima Bantuan dari Kapolda Sumut

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Rosmawati boru Tamba (60) yang sehari-harinya hidup sebatang kara dan lumpuh, mendapat perhatian dari pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibas Polsek Siantar Martoba yang bertugas di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, AIPTU Azhar Nasution.

AIPTU Azhar Nasution menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjutak, M.Si, dalam giat “Gebyar Bansos Merdeka Polda Sumatera Utara”.

Pada saat  menyalurkan bantuan itu, AIPTU Azhar Nasution, melihat warga binaannya yang hendak pulang ke rumah dengan berjalan ngesot.

AIPTU Azhar Nasution langsung mengampiri dan menggendongnya masuk kedalam rumah yang tidak layak huni di Jalan Tambun Sari, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, sembari menyerahkan bungkusan berisikan sembako.

AIPTU Azhar Nasution menyampaikan bansos yang disalurkannya ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Kapolda Sumut, terhadap warga kurang mampu yang terdampak PPKM Level 4 penyebaran Covid – 19 di Kota Pematangsiantar dan sekaligus dalam memeriahkan peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021.

Advertisement. Scroll to continue reading.
AIPTU Azhar Nasution saat menyerahkan bantuan sembako dari Kapolda Sumut kepada Rosmawati boru Tamba (60) yang sehari-harinya hidup sebatang kara dan lumpuh.

Merasa diperdulikan,Rosmawati boru Tamba dengan wajah bahagia dan senang menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sumut, Kapolres Pematangsiantar, dan Kapolsek Siantar Martoba dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambun Nabolon atas perhatian serta kepedulian yang diterimanya.

Rosmawati menambahkan, sebelum menerima bansos ini, dia sempat mengutang 2 tumbak beras di kedai yang tidak jauh dari rumahnya supaya bisa makan.

Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara dan jajaran atas bantuan ini kepada saya, ungkapnya terharu.

Aiptu Azhar Nasution menyampaikan kepada warga binaannya agar selalu mematuhi prokes dengan cara memakai masker standar dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup serta menjauhi kerumunan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga dilibatkan dalam kegiatan membantu tenaga medis di tingkat kecamatan dalam memberikan treatmen, dan tracing dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

10 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

10 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

11 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

17 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

18 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

18 jam ago