Sumut

Ibadah Minggu di Gereja HKBP Parapat, Ini Ajakan Bupati Simalungun kepada Para Jemaat

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama istri, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, melaksanakan kebaktian Minggu, di  Gereja HKBP Parapat, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Minggu (29/1/2022).

Tampak mendampingi Bupati antara lain, Sekda Kabupaten Simalungun, Erson Sinaga, Kadis Kesehatan, Edwin Tony SM Simanjuntak, Kadis PU, Hotbinson Damanik, Kaban Pendapatan, Frans Saragih, Kepala Bappeda, Ronal Tambun, Kasat Pol PP, Adnadi Girsang, Kabag Umum, Jurist Saragih, Kabag Tapem, Amon Carles Sitorus dan Kadis Perhubungan yang diwakili Kabid Perhubungan, Sabar Saragih serta Camat Girsang Sipangan Bolon, Marwandi Yosua Simaibang.

Kehadiran Bupati bersama istri serta rombongan disambut penuh suka cita oleh jemaat gereja.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak masyarakat menjaga kota Pariwisata Parapat untuk menjadi ikon di Simalungun.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama istri, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, dan didampingi Sekda Kabupaten Simalungun, Erson Sinaga, Kadis Kesehatan, Edwin Tony SM Simanjuntak, Kadis PU, Hotbinson Damanik, Kaban Pendapatan, Frans Saragih, Kepala Bappeda, Ronal Tambun, Kasat Pol PP, Adnadi Girsang, Kabag Umum, Jurist Saragih, Kabag Tapem, Amon Carles Sitorus dan Kadis Perhubungan yang diwakili Kabid Perhubungan, Sabar Saragih serta Camat Girsang Sipangan Bolon, Marwandi Yosua Simaibang saat ibadah di Gereja HKBP Parapat, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Minggu (29/1/2022).

“Kita harus menjaga kota Perapat ini agar manjadi ikon pariwisata di Simalungun ini. Dan ketika kehadiran bapak Presiden nanti dapat mempromosikan Kota Wisata Parapat ini dan di seluruh Kabupaten Simalungun ini,”kata Bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkait beberapa persolan yang tak kunjung selesai dalam penanganan KSN, menurut Bupati, tetap menjadi perhatian Pemkab Simalungun dan menjadi prioritas. “Kita berharap agar bagaimana aset- aset pemerintah, Kementrian dan BUMN bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk masyarakat kita,”kata Bupati.

Dikesempatan itu,  Bupati juga mengingatkan jamaat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap memakai masker serta rajin mencuci tangan.

Dan dalam kesempatan tersebut, Bupati menyumbang dana pribadi sebesar Rp 10 juta ke Gereja HKBP Parapat yang diserahkan langsung oleh pihak Gereja HKBP Parapat.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat ibadah di Gereja HKBP Parapat, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Minggu (29/1/2022).

“Merupakan sebagi bentuk syukur terhadap apa yang diberikan Tuhan kepada keluarga kami. Dan ini merupakan hasil keringat kami,”ujar Bupati.

Sebelumya, Pdt Parinsan Simanungkalit STh dalam khotbahnya menyampaikan apa yang tertulis dalam Yeremia 1 :4-10.

Dikatakan, Yeremia dipanggil dan diutus. Firman Tuhan datang kepadaku, bunyinya: ”Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau. Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.” Maka aku menjawab: ”Ah, Tuhan Allah! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda.” Tetapi Tuhan berfirman kepadaku: ”Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Ku utus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan. Janganlah takut kepada mereka, sebab Aku menyertai engkau untuk melepaskan engkau, demikianlah firman Tuhan.” Lalu Tuhan mengulurkan tangan-Nya dan menjamah mulutku; Tuhan berfirman kepadaku: ”Sesungguhnya, Aku menaruh perkataan-perkataan-Ku ke dalam mulutmu. Ketahuilah, pada hari ini Aku mengangkat engkau atas bangsa-bangsa dan atas kerajaan-kerajaan untuk mencabut dan merobohkan, untuk membinasakan dan meruntuhkan, untuk membangun dan menanam.”

 

(rel/gun)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

7 menit ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

47 menit ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

58 menit ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

3 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

3 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

3 jam ago