Sumut

Ini Alasan Charles Simanjuntak Tertarik Masuk Pemuda Batak Bersatu

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Charles Simanjuntak, menjelaskan ketertarikannya masuk organisasi PBB.

Charles yang ditemui Ruangpers.com, di kantor PAC PBB Siantar Utara, Jalan Mufakat Pematangsiantar menuturkan, awalnya dia mengnal PBB melalui media sosial Facebook pada Tahun 2020 lalu.

Saat itu katanya, dia melihat PBB ikut melakukan “perlawanan” saat salah satu Gereja di Karawang ditutup dan dia juga melihat bagaimana perjuangan PBB menentang program wisata halal, di kawasan Danau Toba yang sempat membuat heboh kalangan masyarakat Sumatera Utara.

“Melihat aksi – aksi sosial PBB yang menentang ketidak adilan itu, membuat saya termotivasi masuk anggota PBB,”ujarnya kepada wartawan, Senin sore (8/3/2021).

Masih kata bapak dua anak ini, dia baru 6 bulan mendapat mandat untuk mempimpin PAC PBB Siantar Utara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya menjadi Ketua PAC PBB Siantar Utara periode 2020-2025, setelah duhunjuk langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Pematangsiantar. Dan saya didampingi Heri Siahaan, selaku Sekretaris dan Pandapotan Samosir, sebagai Bendahara, dalam melaksanakan tugas – tugas organisasi,”ujar suami dari D boru Purba ini yang bermukim di jalan Silaturahmi No 16 Pematangsiantar.

Foto Charles Simanjuntak saat mendapat mandat sebagai Ketua PAC PBB Siantar Utara dari Ketua DPC PBB Kota Pematangsiantar, Fri Jamos Ritonga.

Masih kata Charles, PAC PBB Siantar Utara memiliki 4 Ranting yaitu Sukadame, Sigulang-gulang, Bane dan Kahean dengan jumlah anggota sebanyak 146 orang.

Dan selama kepemimpinannya, sudah banyak dilakukan PAC PBB Siantar Utara, baik kegiatan suka maupun duka dan termasuk kegiatan Jumat bersih yang rutin dilakukan pihaknya.

Baca Juga : Turunkan 70 Anggota, Pemuda Batak Bersatu Siantar Utara Bersihkan Drainase di Kawasan Jalan Patuan Nagari

Baca Juga : Jalan Depan Polsek Siantar Utara Selalu Digenangi Air, Ketua PBB Charles Simanjuntak : Malu Lihatnya !

“Kita memberikan bantuan kepada warga yang sakit, mendampingi keluarga yang punya masalah dan juga melakukan kerjasama dengan BNNK Pematangsiantar dalam upaya memberantas Narkotika,”ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya juga bertindak tegas dan tidak segan-segan memecat anggota PBB yang tidak patuh terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga maupun peraturan organisasi.

Dicontohkannya, anggota yang jarang mengikuti kegiatan PBB, juga diberikan sangsi karena menjadi anggota PBB tidak hanya sekedar terdaftar, namun juga diharapkan berperan aktif.

“Karena kalau tidak ditegur, bisa – bisa tidak enak sama anggota lainnya. Dan bagi anggota yang terlibat narkoba, juga langsung dikeluarkan,”tegasnya.

Simanjuntak berharap, PBB dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya dan membawa perubahan bagi daerah sekitarnya juga.

“Tolong doakan PBB agar komit menjalankan aksi – aksi sosialnya di tengah – tengah masyarakat,”ujarnya mengakhiri konfirmasi.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

3 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

3 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

4 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

20 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

21 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

21 jam ago