Sumut

Ini Harapan Ephorus GKPS dan Rektor USI Saat Rakor PPKM Mikro dan Evaluasi Vaksinasi Massal bersama Kapolres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK, bersama Unsur Forkopimda melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan evaluasi vaksinasi Covid-19 secara massal, di Kabupaten Simalungun, di Posko Gugus Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kamis (8/7/2021) pagi lalu, pukul 10.00 WIB.

Tampak hadir, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K., bersama dengan AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati diwakili Wakil Bupati, H. Zonny Waldi Bahrias S.Sos, MM, Dandim 0207/SML, Letkol Inf Roly Souhoka SIP, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Abdul Hadi Nasution, SH, MH, Kajari, Bobbi Sandri SH, MH, Ketua DPRD, Timbul Jaya Sibarani, Ketua MUI, H. Abdul Halim Lubis LC.SH,i MM, Ephorus GKPS, Pdt DR. Deddy Fajar Purba, Kakan Kemenag, Sakoanda Siregar S.Ag, Kabag Ops, Kompol Surya SE, SH, MH, Kasat Intelkam, AKP Restuadi SH, SKPD Simalungun, Rektor USI, Dr. Corry Purba, M.Si dan Tokoh-tokoh Agama.

AKBP Agus Waluyo menyampaikan, adapun tujuan dari  kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat terkait pemberlakuan PPKM Mikro di Kabupaten Simalungun, sehubungan meningkatnya angka penyebaran Covid-19 pada akhir-akhir ini di Indonesia, khususnya di Kabupaten Simalungun serta mengevaluasi tentang pelaksanaan vaksinasi secara massal terhadap warga masyarakat Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Simalungun, H. Abdul Halim Lubis LC.SH,i MM menyampaikan, siap mendukung progam Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dia juga berharap, kiranya Pemerintah dalam melaksanakan penegakan prokes dan aturan-aturan lainnya di masa pandemi Covid-19 ini agar lebih humanis dan mempertimbangkan kebutuhan ekonomi dan rohaninya, sehingga aturan tersebut tidak menjadi momok yang menakutkan yang dapat membebani mental masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Ephorus GKPS, Pdt DR. Deddy Fajar Purba mengatakan, tetap mendukung pemerintah dalam dalam penanganan Covid-19, sehingga pengurus Gereja memberlakukan prokes, sesuai anjuran Pemerintah terhadap jemaat saat beribadah dan kehidupan sehari – harinya serta kiranya koordinasi tetap dilakukan terhadap tokoh-tokoh agama untuk kemajuan Kabupaten Simalungun.

Tokoh Cendikiawan, Rektor USI, Dr. Corry Purba, M.Si menyampaikan, tetap medukung program Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Namun demikian agar pemerintah juga mempertimbangkan kebutuhan anak-anak dalam proses belajar mengajar yang saat ini secara daring belum berjalan maksimal, dimana wilayah Simalungun belum seluruhnya memiliki jaringan seluler yang bagus.

Dari hasil rakor itu, Polres Simalungun tetap bersinergitas dengan TNI dan Pemkab Simalungun dalam pelaksanaan Ops Yustisi, pemberlakukan PPKM Mikro dan pelaksaan vaksinasi Covid-19 dan didukung para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Simalungun.

Selanjutnya, kegiatan PPKM Mikro yang diberlakukan di Simalungun sebagai salah satu program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 secara umum didukung  Tokoh-tokoh Agama, masyarakat dan Cendikiawan Simalungun.

Pelaksanaan rakor berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengikuti prokol kesehatan.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Ini Kata Kapolres Simalungun Saat Pimin Upacara Sertijab Kabag OPS dan Kapolsek Tanah Jawa

Simalungun, Ruangpers.com - Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H, pimpin langsung upacara…

1 jam ago

Bongkar Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor, 6 Personel Polres Tanjungbalai dapat Penghargaan

Tanjungbalai, Ruangpers.com - Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara SH, SIK, MH, pimpin apel pemberian…

2 jam ago

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

10 jam ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

11 jam ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

20 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

23 jam ago