Sumut

Ini Kata dr Susanti Saat Hadiri Isra Mikraj di Masjid Al-Mukminin Tanjung Pinggir

Pematang Sintar, Ruangpers.com – Di momentum generasi emas tahun 2045, tentunya generasi muda sekarang yang akan menjadi pemimpin di masa itu.

Sehingga para orang tua diimbau agar selalu mengikut-sertakan anak-anak dan pemuda dalam kegiatan keagamaan. Sebab menjadi tanggung jawab bersama untuk melahirkan generasi yang bermoral dan berakhlak.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, dalam sambutannya saat menghadiri acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di  Masjid Al-Mukminin, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Minggu (12/03/2023) malam.

“Momentum generasi emas tahun 2045, maka generasi muda yang sekarang inilah yang akan menjadi pemimpin di masa itu. Sehingga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membesarkan masjid, dan kita sebagai orang tua agar selalu mengikut- sertakan anak-anak muda dalam kegiatan keagamaan. Supaya mereka (anak-anak muda, red) tidak terlibat dalam hal-hal negatif yang tidak kita inginkan,” kata dr Susanti.

Tak lupa, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, mengapresiasi Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Mukminin sehingga terselenggaranya peringatan Isra Mikraj.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurut dr Susanti, jika seluruh masjid melakukan hal serupa, seperti kegiatan di Masjid Al-Mukminin, maka anak-anak muda bisa terlibat langsung dalam kegiatan keagamaan.

Peringatan Isra Mikraj, lanjut dr Susanti, salah satunya untuk lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW, yang memiliki sifat-sifat mulia dan patut diteladani.

“Kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi. Sehingga bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan dalam mewujudkan Pematang Siantar, Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

Masih kata dr Susanti, Pemko Pematang Siantar, memiliki komitmen yang tinggi dan tetap konsisten dalam penguatan nilai keagamaan. Selain pembangunan infrastruktur, pembangunan spiritual juga sangat dibutuhkan. Sehingga ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan mental atau spiritual.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar  dr Susanti.

Peringatan Isra Mikraj diisi dengan ceramah oleh Ustadz Aan Sunaidi SAg.

Tampak hadir, Camat Siantar Martoba, Irfan MSi, Pembina Rumah UMKM Siantar Martoba-Sitalasari (SMS), Aprial Rizaldi Ginting, Ketua BKM Al-Mukminin Suherman, Kepala Lingkungan II Tanjung Pinggir, Kijan, sejumlah tokoh agama dan alim ulama, serta anak-anak peserta lomba Tahfidz dan Adzan tingkat TK, SD, dan SMP.

 

(rel/L. Tumangger)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

4 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

5 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

5 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

7 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

7 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

7 jam ago