Sumut

Ini Kata Wali Kota di Acara Pembukaan Rapat Pendeta HKBP Se-Distrik V Sumatera Timur

Simalungun, Ruangpers.com – Wali kota Pematangsiantar, Drs H Hefriansyah SE, MM, menyampaikan sambutan di acara pembukaan Rapat Pendeta HKBP Se-Distrik V Sumatera Timur yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Pemko Pematangsiantar, Drs Pardamean Silaen MSi, Kamis (24/6/2021), lalu, di Hotel Danau Toba International Cottage Parapat, Kabupaten simalungun

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Semoga dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa, dan Negara,”ujar Wali Kota.

Dikatakan, kita semua bersaudara dan berteman dalam balutan Bhineka Tunggal Ika. Keberagaman yang ada selama ini, bukanlah ancaman, melainkan kekuatan dalam merajut kebersamaan untuk memajukan Negara Indonesia, termasuk Kota Pematangsiantar, ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Pematangsiantar mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama, termasuk para pendeta dan tokoh gereja lainnya serta juga tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif serta nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi.

Asisten Administrasi Umum Pemko Pematangsiantar, Drs Pardamean Silaen MSi, foto bersama Ephorus HKBP usai menerima ulos.

“Saya yakin, rapat pendeta HKBP Se-Distrik V Sumatera Timur ini akan menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi jemaat serta bagi masyarakat, termasuk kota Pematangsiantar, sehingga dapat membantu mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya,”ungkap Pardamean Silaen menyampaikan pesan Wali Kota.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan pada kesempatan ini, Pemko Pematangsiantar akan memberikan sumbangsih untuk mendukung terlaksananya rapat ini dengan baik yaitu berupa 5 dus masker dan 100 kemasan handsanitizer, tambahnya.

Sementara, Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar atas kehadirannya dalam pembukaan Rapat Pendeta HKBP Se-Distrik V Sumatera Timur.

Kami akan selalu mendukung kota Pematangsiantar menjadi kota yang maju, kota yang bersih dan juga menjadi kota yang toleransi.

Rapat ini dihadiri 170 pendeta yang melayani 217 gereja dan 6 unit pelayanan yang berada di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun

Dan kelihatan juga Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur, Pdt. Maurixon Silitonga MTh dan para Pendeta Se-Distrik V Sumatera Timur.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

6 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

6 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

7 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

7 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

15 jam ago

Pakpak Bharat Raih WTP dari BPK atas Capaian Laporan Hasil Keuangan Tahun 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari…

15 jam ago