Categories: Hukum

Ini Motif Pria Bersebo Bunuh-Bawa Mayat Wanita Pakai Becak di Deli Serdang

Deli Serdang, Ruangpers.com – Polisi mengungkap motif Rahmad Banurea pria bersebo yang membawa mayat wanita ke Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang dengan becak barang ke rumah warga.

Kapolres Belawan AKBP Josua Tampulon mengatakan, sebelum membawa mayat wanita tersebut Rahmad Banurea terlebih dahulu membunuh korban dengan mencekik korban saat berada di sebuah pondok, di Jalan Datuk Rubiah. Setelah itu pelaku membawa mayat korban menggunakan becak.

“Di situ, korban dicekik dan meninggal dunia. Kemudian, korban dibawa dengan becak atas suruhan pelaku,” kata Josua, Sabtu (18/11/2023).

Josua mengungkapkan bahwa pelaku sempat mengantarkan mayat korban ke rumah keluarga korban. Namun pelaku menyebutkan korban meninggal karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kepada polisi, Rahmad Banurea mengaku pembunuhan yang dilakukannya didasari sakit hati kepada korban di mana korban sempat meminjam uang kepada pelaku

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Motif pembunuhan ini karena pelaku merasa sakit hati. Sebelumnya mereka ada bisnis terkait masalah beras, di mana si korban meminjam uang si pelaku,” ungkapnya.

Saat ditangkap di wilayah Riau, Kata Josua, Rahmad sempat melakukan perlawanan kepada petugas sehingga kedua kakinya pun ditembak. Kini, pelaku telah ditahan dan mendapati proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan pasal 338 KUHPidana dengan hukuman maksimal 15 tahun,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, dihebohkan dengan adanya dua pria yang membawa mayat seorang wanita di becak dan hendak meletakkannya di rumah warga.

Kejadian itu berlangsung pada Sabtu (4/11) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, RB (yang mengendarai sepeda motor merk Vario) dan seorang tukang becak barang terciduk warga membawa mayat Umita.

Alhasil, keduanya tidak jadi meletakkan mayat Umita ke rumah warga. Belakangan, RB membawa mayat Umita dengan mengendarai becak barang. Sedang tukang becak yang dibayarnya membawa motor Vario-nya.

Di tengah perjalanan, si tukang becak pun kehilangan jejak RB. Tak lama, baru lah diketahui rupanya RB mengantarkan mayat itu ke rumah korban menggunakan ambulans.

 

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

14 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

14 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

15 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

21 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

21 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

22 jam ago