Sumut

Ini Pesan Kapolres Pematang Siantar Saat Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ops

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematang Siantar, AKBP Fernando SH, SIK, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops Polres Pematang Siantar, dari Kompol Muri Yasnal, SH, kepada Kompol Bayu Putra Samara, S.I.K, Minggu (18/12/2022), pada pukul 08.00 WIB, di Aula Widya Satya Brata.

Dalam kegiatan tersebut, selaku Perwira Upacara Kasubbag Dalgar Bag Ren, AKP Linson Sinaga, Komandan Upacara, Kanit II Ekonomi Sat Reskrim Polres Pematang Siantar, IPDA Viktor Topan Ginting, SH yang diikuti para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek Jajaran, para Perwira, dan Bintara Polres Pematang Siantar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematang Siantar menyampaikan ucapan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kesehatan dan kekuatan hingga hari ini, sehingga kita dapat melaksanakan serah terima jabatan Kabag Ops.

Menurutnya, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Polri, dan hal tersebut adalah upaya untuk meningkatkan kinerja personil dan kesatuan Polri.

Apalagi, Polri dituntut untuk mampu memberikan rasa aman terhadap masyarakat, bangsa dan Negara, tambahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lanjutnya, serah terima jabatan Kabag Ops Polres Pematang Siantar ini kiranya menjadi momentum untuk meningkatkan etos kerja,dan semangat kerja pada lingkungan Polres Pematang Siantar.

Khususnya pada saat ini, kita akan melaksanakan Operasi Lilin Toba dalam rangka memberikan rasa aman pada masyarakat yang melaksanakan natal tahun 2022 dan tahun baru, 01 Januari 2023 dan berharap kepada seluruh jajaran personil Polres Pematang Siantar agar mampu menjaga dan memelihara citra Polri, uajrnya.

Untuk pejabat lama Kabag Ops, Kompol Muri Yasnal, SH, Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas dedikasi dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas di Polres Pematang Siantar.

Kiranya ditempat yang baru cepat beradaptasi dan lebih meningkatkan dedikasi serta lebih eksis dalam pelaksanaaan tugas, harapnya.

Dan kepada pejabat baru Kabag Ops Polres Pematang Siantar, Kompol Bayu Putra Samara , S.I.K, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Pematang Siantar dan selamat atas jabatan yang dipercayakan negara maupun pimpinan.

Semoga semakin eksis dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta cepat beradaptasi dengan personil Polres Pematang Siantar, juga terhadap lingkungan khususnya Kota Pemtang Siantar, pesan Kapolres.

Sesuai dengan arahan Kapolda Sumut, melalui vidcom agar Kabag Ops yang lama bersedia mendampingi Kabag Ops yang baru dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022.

“Hari ini, Bapak Kapolda melaksanakan kegiatan di SPN Hinai dan lanjut ke Parapat melakukan pengecekan Pospam. Untuk itu, sebelum pelaksanaan Ops Lilin dimulai, hari ini pos pengamanan di wilayah kita harus sudah berdiri dan sudah dilengkapi baik spanduk maupun peta wilayah, dan kemungkinan secepatnya Kapolda dan Gubernur Sumut melakukan pengecekan. Untuk itu, Kabag Ops sesegera mungkin melakukan pengecekan dan pembenahan Pos Pam sebelum dari Provinsi melakukan pengecekan dan kita sudah siap,”kata Kapolres mengakhiri arahannya.

 

(rel)

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

17 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

18 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

18 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago