Hukum

Janda 3 Anak Diculik dan Diperkosa, Pelaku Ternyata Mantan Suami

Luwu Utara, Ruangpers.com – Peristiwa penculikan dan pemerkosaan dialami janda berinisal SM (37) warga Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Bukan hanya sekali, namun kejadian ini sudah dua kali dilakukan pelaku hingga korban melapor ke polisi. Pelakunya tak lain mantan suami korban berinisial IR (56).

Dia bersama empat temannya menculik korban lalu membawanya ke suatu tempat di Kabupaten Luwu Timur.

Di tempat tersebut, korban diperkosa dan diintimidasi. Bahkan alasan pemerkosaan tersebut agar keduanya rujuk setelah tiga tahun bercerai demi tiga anak mereka.

“Jadi korban ini jualan sayur pakai motor. Lalu dicegat para pelaku dan dibawa dengan mobil. Setelah itu korban dibawa ke gubuk dan diperkosa IR yang merupakan mantan suaminya,” ujar Kasat Reskrim Polres Luwu Utara AKP Amri, Kamis (16/9/2021).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah menerima laporan korban, Polres Luwu Utara bergerak cepat menangkap kedua pelaku. Mereka yakni IR dan rekannya AT. Saat penangkapan, polisi terpaksa melumpuhkan IR dengan tembakan di kaki lantaran coba melawan saat pengembangan kasus.

“Pelaku kami tangkap karena berpotensi melakukan tindak pidana lain. Dia selama ini sering melakukan KDRT kepada korban,” katanya.

Saat ini polisi masih mengejar tiga rekan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya. Akibat kejadian ini, janda tiga anak tersebut kini trauma dan butuh waktu untuk pemulihan.

Atas perbuatannya, pelaku IR dijerat dengan pasal berlapis. Dia dikenakan Pasal 33 dan 285 dengan ancaman 12 tahun penjara. Sementara rekannya AT disangkakan dengan Pasal 33 Jo Pasal 55 dengan ancaman 8 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Hendak Mencuri, Warga Tanjung Pinggir Ini Akhirnya Bebas dari Jeratan Hukum

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantan, AIPDA Rayendra P. Damanik, menyelesaikan…

12 jam ago

Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pelepasan Pawai Hari Buruh Sedunia

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang…

12 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Pencurian Biji Coklat dengan Cara Ini

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, melalui Kanit Binmas, IPDA Hotlan Matondang…

21 jam ago

Bupati Simalungun Tinjau Pembangunan Peningkatan Jalan di Kecamatan Dolok Silou

Simalungun, Ruangpers.com - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama Kadis PU, Hotbinson Damanik, meninjau pembangunan…

21 jam ago

Heboh Warga di Medan Dijambret 2 Pria saat Keluar dari Mobil, Polisi Dalami

Medan, Ruangpers.com - Satu video bernarasi seorang warga dijambret dua pria saat baru saja keluar…

22 jam ago

Hanyut di Sungai saat Pindahkan Mobil, Pria di Karo Ditemukan Tewas

Karo, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Firman Ginting (40) hanyut bersama dengan mobilnya di sungai…

22 jam ago