Sumut

Jelang HUT IPK Ke 53, DPD IPK Pematangsiantar Adakan Vaksinasi, Ini Penjelasan Ketua Andilo Evendi Siahaan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Jelang Hari Ulang Tahun Ikatan Pemuda Karya (HUT IPK) ke – 53 tahun yang jatuh pada hari Minggu besok (28/8/2022), DPD IPK  Kota Pematangsiantar mengadakan vaksinasi, di Sekretariat DPD IPK Pematangsiantar, Jalan Gereja No 47 Pematangsiantar, pada Sabtu (27/8/2022) pagi tadi.

Terkait kegiatan vaksinasi ini, Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar, Andilo Evendi Siahaan, SHut, MSi, menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini diikuti para pengurus dan kader IPK Pematangsiantar serta masyarakat umum yang belum mendapat vaksin dosis tiga atau booster dan juga termasuk dosis 1 dan 2.

Masih katanya, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT DPD IPK ke-53 tahun yang acara puncaknya digelar besok, di Sekreariat DPD IPK Pematangsiantar.


Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar, Andilo Evendi Siahaan, SHut, MSi, saat foto bersama Ketua Harian DPD IPK Pematangsiantar, Talpas AD Siahaan, dan Wakil Sekjen DPD IPK Pematangsiantar, Carles Rumapea, usai membuka kegiatan vaksinasi dalam rangka HUT IPK ke 53 tahun, di Sekretariat DPD IPK Pematangsiantar, Jalan Gereja No 47 Pematangsiantar, pada Sabtu (27/8/2022) pagi tadi.

“Untuk vaksinasi hari ini, kita menargetkan 200 orang yaitu para pengurus dan kader IPK Pematangsiantar dan juga masyarakat umum. Jadi bagi yang belum vaksin, kita himbau agar mendaftar,”katanya.

Dan untuk mensukseskan vaksinasi ini, lanjutnya, pihaknya (DPD IPK Pematangsiantar, red) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dan Puskesmas Martimbang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kita sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang ikut vaksin hari ini dan juga kepada Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar dan Puskesmas Martimbang yang mensukseskan vaksinasi ini,”ungkapnya.

Ketua DPD IPK Kota Pematangsiantar, Andilo Evendi Siahaan, SHut, MSi, saat memberikan uang pengganti transport kepada salah seorang peserta vaksinasi, di Sekretariat DPD IPK Pematangsiantar, Jalan Gereja No 47 Pematangsiantar, pada Sabtu (27/8/2022) pagi tadi.

Dengan adanya vaksinasi ini, harap Andilo, imun masyarakat semakin kuat dan dapat terhindar dari penularan virus corona yang hingga kini masih menghantui masyarakat, termasuk di Kota Pematangsiantar.

“Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan dukungan DPD IPK Pematangsiantar untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penularan Covid – 19 dan kita berharap agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan,”ujar Andilo.

Lanjut Ketua DPD IPK Pematangsiantar, pihaknya juga memberikan sekedar pengganti transport untuk para masyarakat yang ikut vaksin.

Ketua Harian DPD IPK Pematangsiantar, Talpas AD Siahaan, saat memberikan uang pengganti transport kepada peserta vaksinasi, di Sekretariat DPD IPK Pematangsiantar, Jalan Gereja No 47 Pematangsiantar, pada Sabtu (27/8/2022) pagi tadi.

“Yang kita berikan hanya sekedar, hitung – hitung bisa membeli susu beruang agar semakin fit usai divaksin,”katanya.

Sebelumnya juga, kata Andilo, pihaknya telah mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT DPD IPK Pematangsiantar seperti aksi donor darah dan juga bakti sosial, membersihkan lingkungan rumah ibadah dan menanam pohon di lingkungan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Andilo Evendi Siahaan berharap, keberadaan DPD IPK Pematangsiantar semakin dirasakan manfatnya di tengah masyarakat.

Foto suasana vaksinasi saat lagi berlangsung.

 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Martimbang, dr Rosita Sinaga yang hadir di kegiatan vaksinasi tersebut, menyampaikan apresiasi kepada DPD IPK Pematangsiantar karena telah ikut membantu program Pemerintah dalam upaya mensukseskan vaksinasi dan mencegah penularan Covid – 19 di Kota Pematangsiantar.

Baca Juga : Sambut HUT RI Ke 77 dan HUT IPK Ke 53, DPD IPK Pematangsiantar Adakan Jumat Bersih di Rumah Ibadah

Baca Juga : DPD IPK Pematangsiantar Adakan Aksi Donor Darah, Ketua Andilo Evendi Siahaan : Ini Kegiatan Kemanusiaan

Warga tampak antri menunggu giliran divaksin.

Dikatakannya, program vaksinasi hari ini juga berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias mengikutinya.

“Semoga semua lapisan masyarakat ikut mensukseskan program vaksinasi sehingga pandemi Covid – 19 cepat berlalu,”harapnya.

Pantauan media ini, kegiatan vaksinasi mendapat dukungan dari para pengurus DPD IPK Pematangsiantar dan kader IPK lainnya.

 

(red)

 

 

 

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

7 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

7 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

7 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

24 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

1 hari ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

1 hari ago