Sumut

Jelang Ops Lilin Toba 2022, Polres Simalungun dan Polres Siantar Rapat Bersama

Simalungun, Ruangpers.com – Guna menyamakan persepsi, pola tindak, serta menentukan cara bertindak, Kapolres Simalungun, pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Polres Simalaungun bersama Polres Pematang Siantar, dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, yang digelar di Aula Widya Satya Brata Mako Polres Pematang Siantar, Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sabtu (10/12/2022) pagi tadi, pukul 10.00 WIB.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dalam arahannya mengatakan, “Kita telah mendapatkan arahan dari Polda Sumut untuk dapat memaksimalkan kegiatan pengamanan. Mari kita samakan langkah, dan satukan presepsi. Memang untuk masalah tidak dapat kita hindarkan, tapi kita lakukan rapat ini untuk meminimalisir. Mari kita saling komunikasi, apa yang menjadi permasalahan di wilayah Simalungun dan Pematang Siantar, mari kita saling berkomunikasi untuk meminimalisir dengan cara kita menjaga komunikasi”.

Sekedar pemberitahuan, jalan tol sudah bisa berfungsi pada tanggal 22 Desember 2022 mendatang, mungkin rapat kordinasi ini, kita manfaatkan untuk menentukan cara bertindak, HTCK-nya. Bagaimana kita menyampaikan informasi antara personil yang ada di lapangan, lanjut Kapolres Simalungun.

“Kegiatan rapat kordinasi ini juga berguna untuk menyamakan persepsi pola tindak saat di lapangan dengan bersinergi antara satuan fungsi dan bagian dari Polres Simalungun bersama Polres Pematang Siantar untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Toba 2022 dalam mengamanakan perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dengan keadaan aman dan terkendali, “tandas Kapolres Simalungun.

Acara dilanjutkan mendengarkan paparan dari Kabag Ops, Kasat Lantas serja para PJU Polres Simalungun dan Polres Pematang Siantar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

12 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

13 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

13 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

20 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

20 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

20 jam ago