Olahraga

Jika 2 Kali Kalahkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Ini Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA

JIKA 2 kali mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022, akankah posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bakal meroket? Sekadar diketahui, Timnas Indonesia dan Vietnam bakal bertemu di dua leg II semifinal Piala AFF 2022.

Laga pertama dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 16.30 WIB. Kemudian, laga kedua digelar di Stadion My Dinh pada Senin, 9 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Kemudian muncul pertanyaan, akankah kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam bakal mendongkrak posisi skuad Garuda di ranking FIFA? Jawabannya ternyata tidak.

Jika pun memenangkan dua laga kontra Vietnam, posisi Timnas Indonesia tak beranjak di peringkat 151 dunia. Saat ini, Vietnam dan Timnas Indonesia terpaut peringkat dunia yang sangat jauh.

Ketika Vietnam menempati peringkat 95 dunia, Timnas Indonesia menduduki posisi 151 dunia. Jika melihat data di atas, Timnas Indonesia dan Vietnam terpaut 56 anak tangga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa poin yang didapat Timnas Indonesia jika menang atas Vietnam. Angkanya bisa dibilang lumayan tinggi, yakni 3,38 poin untuk satu kemenangan.

Jika dua kali menang, Timnas Indonesia akan meraup 7,86 poin. Jika 7,86 poin ditambah poin Timnas Indonesia di ranking FIFA saat ini yakni 1,041.33, poin total skuad Garuda adalah 1,049.19.

Namun, poin itu belum cukup untuk menggeser Liberia yang menempati peringkat 150 dunia dengan 1,041.69. Karena itu, jika ingin naik ke peringkat 150 dunia, Timnas Indonesia wajib menyapu bersih dua laga kontra Vietnam dan dua laga final Piala AFF 2022.

Peluang Timnas Indonesia merealisasikan hasil di atas sangat terbuka. Sebab, di bawah asuhan Shin Tae-yong, performa Timnas Indonesia perlahan terus membaik.

 

Sumber : Okezone.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

12 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

12 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

13 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

19 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

19 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

20 jam ago