Sumut

Jumat Barokah, Ini Dilakukan Kapolres Sergai di Mesjid Baihatul Islam Firdaus

Sergai, Ruangpers.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Robin Simatupang SH MHum, membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di halaman Masjid Baihatul Islam, Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (07/05/2021) siang.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jumat Barokah in dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan 20 paket sembako kepada masyarakat serta bantuan operasional untuk keperluan mesjid.

“Jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari keikhlasan hati kami. Negara hadir di tengah bapak ibu untuk  meringankan beban bapak/ibu di tengah pandemi Covid-19,” bilang Kapolres

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat Desa Firdaus agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari – hari.

“Ditengah pandemi Covid-19, mari kita seluruhnya tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas, kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah agar tetap menggunakan masker,” himbaunya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kapolres  juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk menjaga toleransi umat beragama di mulai dari desa, kecamatan dan kabupaten.

“Pemerintah sudah membuat satu kebijakan atau visi misi toleransi umat beragama di Indonesia, supaya masyarakat tidak ada yang terpapar paham radikalisme dan terorisme,” ujar Kapolres.

Sementara, Ketua BKM Mesjid Baihatul Islam, Edi Irwansyah, menyambut baik kehadiran rombongan Kapolres Serdang Bedagai yang meluangkan waktunya memberikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam acara Jumat Barokah.

Edi mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi Kepada Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang dengan kegiatan sosial membantu masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, di tengah wabah pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, Camat Sei Rampah, Nazaruddin Nasution, dan personel Polres Sergai.

 

(Dmk)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

59 menit ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

2 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

2 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

8 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

9 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

9 jam ago