Sumut

Jumat Curhat, Kapolres Simalungun dengarkan Keluhan ABK di atas Kapal

Simalungun, Ruangpers.com – Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H, didampingi Kapolsek Parapat, AKP Jonni Silalahi, SH, menggelar Jumat Curhat di atas Kapal Motor, Pelabuhan Atsari, Jalan Pulau Samosir Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,  Jumat (3/2/2023).

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Simalungun menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik, mendengarkan curhatan warga.

“Hari Jumat kemarin, kita telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di atas kapal guna mendengarkan keluhan para Pemilik Cv dan OPS (Organisasi Perkapalan Sejenis) kapal yang beropersi di perairan Danau Toba Parapat, dan hari ini kita juga masih melaksanakan kegiatan yang sama di Pantai Kasih, Jl. Pora – Pora, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, “kata Kapolres, Sabtu (4/2/2023), pukul 13.00 WIB.

Para Pemilik Cv dan OPS (Organisasi Perkapalan Sejenis) Kapal menyampaikan keinginannya untuk dapat berperan didalam Even F1 H2O yang akan digelar di perairan Danau Toba.

“Para Pemilik Cv dan OPS Kapal mendukung even internasional kejuaraan Balap Kapal F1 H20 dan sangat ingin menjadi angkutan bagi para wisatawan yang akan menonton balap kapal tersebut. Namun demikian, banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pengusaha kapal, termasuk dengan Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) kondisi kelayakan kapal di wilayah wisata Parapat yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara sebelum – sebelumnya, “ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk itu, kita berharap, hasil dari Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) kondisi kelayakan kapal dapat berjalan lancar serta kondisi kapal yang akan beropersi dalam keadaan sehat dengan dilengkapi peralatan keselamatan yang baik dan layak untuk digunakan, dan yang paling penting adalah tarif harga yang diberikan layak dan wajar, sehingga para wisatawan juga bisa merasa nyamana selama berada di Kota Wisata Parapat ini, ujar AKBP Ronald.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

4 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

5 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

5 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

15 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

15 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

22 jam ago