Sumut

Kapolres Simalungun dan Kapolres Siantar Bersama Dandim 0207/SML Lepas Distribusi Bansos

Simalungun, Ruangpers.com – Penyerahan dan pelepasan pendistribusian 1000 paket sembako secara serentak dilakukan Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., dan Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy S. B. Siregar, S.I.K., dan bersinergi dengan Dandim 0207/ Simalungun, Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP., untuk mendistribusikan bantuan sosial (bansos) paket sembako secara serentak kepada warga yang terdampak penerapan kebijakan PPKM Mikro dan warga yang melaksanakan isolasi mandiri di Kabupaten Simalungun, melalui  Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di halaman depan Kantor Koramil 08/Siantar Type-A, Jalan Asahan Km.5,5 Kabupaten Simalungun, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas mengatakan, bahwa penyaluran bantuan sosial berupa sembako dari pemerintah melalui Polri dan TNI yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia tanggal 16 juni 2001, termasuk Kabupaten Simalungun untuk warga yang berdampak penerapan kebijakan PPKM Mikro.

“Hari ini, saya Kapolres Simalungun bersama Kapolres Pematangsiantar serta Dandim 0207/Simalungun, bersama-sama melepas secara resmi bantuan sembako untuk saudara kita  yang terdampak Covid-19,” ujar Nicolas.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kaumduafa yaitu Bapak Manurung dan Ibu Helen, warga Kecamatan Siantar oleh Kapolres Simalungun.

Kapolres bersyukur, bahwa bantuan sosial untuk warga Kabupaten Simalungun terdampak Covid-19 agar terus bertambah dan sasaran tentu masyarakat yang usahanya terganggu di masa pandemi, serta warga yang melaksanakan isolasi mandiri guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun

“Bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban dari masyarakat. Sembako ini kami antar melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi sasaran target penerima bantuan sosial,” paparnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelum  pelepasan distribusi bansos serentak TNI-POLRI, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kaumduafa  yaitu Bapak Manurung dan Ibu Helen, warga Kecamatan Siantar oleh Kapolres Simalungun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Suriyanto ST. SH. MH., Kasat Binmas, Kompol Yani Sinulingga, Kapolsek Bangun, AKP L. Gultom, SH., Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP  Rachmat Aribowo,  S.I.K., M.H., personel Bhabinkamtibmas Polres Simalungun dan personel Babinsa Kodim 0207/Simalungun.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

7 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

7 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

7 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

7 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

15 jam ago

Pakpak Bharat Raih WTP dari BPK atas Capaian Laporan Hasil Keuangan Tahun 2023

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari…

15 jam ago