Sumut

Kebakaran RM Telleng di Siantar Timur, Polisi Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolsek Siantar Timur, IPTU Jon H. Purba SH, bersama personil, respon cepat laporan masyarakat dengan turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Rumah Makan (RM) Telleng, di Jalan Narumonda, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, pada Kamis (11/4/2024) pagi tadi, pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Siantar Timur, IPTU Jon H. Purba SH mengatakan, awalnya pagi itu, saksi Candra Sinaga, salah satu karyawan sedang membakar daging babi yang mentah agar bulu bulunya hilang dengan menggunakan kompor tembak.

Namun tiba – tiba selang kompor tembak yang dipakai saksi Candra Sinaga mengalami kebocoran yang membuat api kompor tembak menyala besar hingga membuat saksi Candra Sinaga mengalami luka bakar, dan langsung menyelamatkan diri dari kobaran api yang sudah membesar.

Rumah Makan (RM) Telleng, di Jalan Narumonda, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, terbakar, pada Kamis (11/4/2024) pagi tadi, pukul 08.00 WIB.

Melihat api sudah membesar, saksi Rina Br. Sidabutar yang juga karyawan, langsung mengambil kain kain basah dan mencoba memadamkan api, namun karena api sudah menjalar kemana – mana, membuat saksi Rina Br Sidabutar sulit memadamkan hanya menggunakan kain basah.

Mendengar RM Teleng kebakaran, saksi Fren Purba langsung mengambil 2 buah tabung racun api dari RM Silindung dan membawanya ke RM Telleng, kemudian memadamkan api dengan menggunakan racun api tersebut dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lebih kurang 10 menit, api berhasil dipadamkan oleh karyawan RM Telleng dengan menggunakan racun api dan bantuan dari masyarakat sekitar.

Foto korban yang alami luka bakar.

Kapolsek bersama personil membawa korban luka bakar Candra Sinaga ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih untuk mendapatkan perawatan, lalu mengamankan barang bukti berupa selang kompor tembak.

Sumber api diduga dari selang tabung gas yang bocor dan menyambar api kompor yang sedang menyala.

Untuk saat ini, total kerugian belum dapat dipastikan secara pasti dan terperinci, berhubung situasi RM. Telleng masih berantakan dan pemilik RM. Telleng sedang berobat di luar kota.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

9 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

12 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

12 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

12 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

23 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

23 jam ago