Lintas Provinsi

Kebakaran Ruko di Siak, 2 Orang Tewas-Belasan Kendaraan Hangus

Siak, Ruangpers.com – Kebakaran terjadi di Jalan Indah Kasih, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Sabtu (16/10/2021) dini hari.

Dalam kebakaran maut tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia dan menghanguskan bangunan ruko beserta 12 unit sepeda motor serta satu unit mobil Feroza.

Selain menewaskan 2 orang, sementara satu orang mengalami luka bakar serius akibat terjebak di dalam ruko saat api melahap bangunan itu.

Ruko yang terbakar ini merupakan tempat parkiran sepeda motor milik pekerja Kontraktor PT Indah Kiat Pulp and Paper. Sementara untuk kerugian materil dari insiden kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Mengetahui kejadian itu, Bupati Siak Alfedri mengunjungi keluarga korban musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami atas nama pemerintah dan pribadi, turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita. Terhadap dua orang korban akibat musibah kebakaran, kita doakan semoga husnulkhatimah,” kata Bupati Siak Alfedri dikutip dari Antara.

Pihaknya menyerahkan bantuan berupa uang dari Badan Amil Zakat Nasional Siak dan Pemkab Siak. Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang ditimpa musibah.

“Kami berharap bantuan berupa uang yang kami berikan dapat meringankan keluarga yang tertimpa musibah. Nanti dinas sosial juga akan menyalurkan bantuan,” terangnya.

Penyebab kebakaran ini, diduga korsleting listrik. Terhadap kebakaran ini Bupati Alfedri meminta kepada camat untuk mempermudah kepengurusan surat menyurat yang terbakar.

“Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan harta benda, namun juga dokumen penting. Saya minta pak camat membantu korban jika melakukan kepengurusan surat menyurat mereka,” ujar dia.

 

Sumber : Antara/Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

4 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

4 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

11 jam ago

Anggota DPR Sedih Lihat Alumni IPDN Jadi Ajudan-Bawa Sepatu Bupati

Jakarta, Ruangpers.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mengungkapkan terdapat sejumlah kepala…

16 jam ago

Terkait Pembebasan Lahan, Bupati Simalungun Lakukan Pertemuan dengan PT Lonsum

Simalungun, Ruangpers.com - Terkait dengan pelepasan lahan di atas lahan HGU (Hak Guna Usaha) PT…

16 jam ago

Pria di Aceh Diciduk saat Lansir 300 Kg Ganja, Ngaku Diupah Rp 50 Ribu Perkilo

Banda Aceh, Ruangpers.com - Seorang pria asal Bener Meriah, Aceh, AM (35) ditangkap polisi karena…

16 jam ago