Sumut

Kepala Daerah Latar Belakang Pendidikan Insinyur Diyakini Mampu Memajukan Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Wah, ternyata latar belakang pendidikan kepala daerah, juga diyakini sebagai penentu untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.

Dan kepala daerah yang berlatar belakang pendidikan insinyur, diyakini mampu memajukan Kota Pematangsiantar dan hal itu sudah dibuktikan Ir. RE Siahaan saat menjabat Wali Kota Pematangsiantar.

Hal itu diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat dan juga tokoh agama, Pdt Dangas Sihombing SE saat diminta tanggapannya, Sabtu siang (6/2/2021) lalu.

“Kalau Siantar mau maju dan nampak pembangunannya, kalau boleh dipimpin latar belakang insinyur dan lihat saat RE Siahaan memimpin Siantar, banyak pembangunan yang dilakukannya. Ada ring road, pembukaan jalan Vihara, penataan pedagang di Taman Bunga, dan lainnya”ungkapnya kepada Ruangpers.com.

Tidak hanya mencontohkan RE Siahaan, Dangas juga mencontohkan Presiden Republik Indonesia yang berlatar belakang pendidikan insinyur yang dianggap telah berhasil memimpin Indonesia seperti, Ir Soekarno, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng dan termasuk Ir. H. Joko Widodo.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi para pemimpin Indonesia dari latar belakang insinyur  sudah benar – benar teruji dan serius mau membangun daerah yang dipimpinnya,”ungkapnya.

Lanjut Dangas, dia juga sempat berharap banyak kepada Almarhum Ir. Asner Silalahi, Wali Kota Pematangsiantar terpilih, namun Tuhan berkehendak lain.

“Almarhum Asner juga punya konsep cemerlang untuk memajukan Kota Pematangsiantar dan sudah banyak program dan ide – idenya agar Siantar lebih baik. Karena almarhum punya banyak pengalaman dalam infrastruktur dan dia memang ahlinya. Dan juga punya komunikasi yang baik dengan kementerian, sehingga saya yakin, Siantar akan lebih maju saat dipimpinnya. Namun Tuhan berkata lain, saya juga masih bertanya – tanya, ada apa dengan Siantar? Apalagi sudah dua kali terjadi di Siantar, Wali Kota terpilih meninggal dunia sebelum dilantik. Kita sedih dan juga ada rasa kecewa,”ungkap Dangas.

Dia berharap agar Wali Kota Pematangsiantar nantinya, benar – benar punya niat membangun Kota Pematangsiantar agar benar – benar ada perubahan dan dapat dinikmati masyarakat.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

3 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

6 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

6 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

6 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

17 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

17 jam ago