Nasional

Ketika Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Sungai Aare

Jakarta, Ruangpers.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terus melakukan pencarian terhadap putra sulungnya Emmeril Khan Mumtaz atau kerap disapa Eril, yang diduga tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss selama sepekan.

Berdasarkan unggahan video akun Twitter @Sobat_RK, Jumat (3/6/2022). Terlihat dalam video tersebut orang nomor satu di Jawa Barat itu melantunkan adzan dipinggir Sungai Aare untuk mencari anak kesayangan itu.

Perlu diketahui, hingga saat ini Tim SAR terus melakukan operasi pencarian Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, yang sudah seminggu berlalu. Keberadaan anak sulung Ridwan Kamil hingga kini belum terlacak. Polisi mencari dengan beragam metode, salah satunya dengan menggunakan drone dan penyelam.

Berdasarkan keterangan dari KBRI Swiss, petugas mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare. Fokus pencarian kemarin Kamis 2 Juni 2022 di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Hari Ini, Jumat (3/6/2022) pencarian intensif akan dilanjutkan dengan tambahan dukungan anjing pelacak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengajak masyarakat Indonesia menggelar shalat gaib untuk mendoakan anak sulung Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Khan Mumtaz atau kerap disapa Eril.

Ajakan shalat gaib ini sebagai hasil pertemuan antara Keluarga Ridwan Kamil bersama Dewan Pimpinan MUI Jabar di Kantor MUI Jabar.

Baca Juga : Pesan Sedih Istri Ridwan Kamil: Eril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya..

Ketua Umum MUI Jabar, KH Rachmat Syafe’i mengatakan, kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan kabar. Dimana pihak otoritas setempat telah mengubah status pencarian Eril dari missing person (orang yang hilang) menjadi drowned person (orang tenggelam).

“Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari kemungkinan sudah meninggal dunia. Bapak Mochammad Ridwan Kamil beserta isteri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” ,” kata Rachmat dikutip dalam laman resmi MUI, Jumat (3/6/2022).

 

Sumber : Okezone.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

8 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

11 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

11 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

11 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

22 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

22 jam ago