Lintas Provinsi

Kisah Kakek Simpan Duit Lebih dari Rp 100 Juta di Bawah Kasur-Dalam Ember

Serang, Ruangpers.com – Heboh! Seorang kakek di Serang menyimpang uang lebih dari Rp 100 juta. Kakek berusia 74 tahun bernama Sarneli itu menyimpan uang di bawah kasur, meja hingga dalam ember.

Para tetangga pun ikut membantu menghitung uang tersebut sehari semalam, hingga akhirnya terkumpul uang senilai Rp 104 juta. Berikut kisanhnya:

Sarneli tinggal di ‘rumah’ sangat sederhana yang hanya memiliki satu pintu. Ukuran tempat tinggalnya hanya sekitar 2×3 meter, tanpa kamar mandi. Hanya ada ranjang plus kasur tipis dan satu meja.

Kakek Sarneli terbaring di kasur karena sakit pada bagian kakinya. Sakit yang dideritanya sudah lebih dari 2 bulan.

“Awalnya sakit udah nggak, tadinya bisa dikit-dikit, terus lama lagi nggak mau makan-makan, malemnya ada saudara saya masuk, nanyain punya uang apa nggak, ‘Mang Neli nyimpen duitnya di mana?’, kata saudara saya. Mang Neli ngomong ‘apa sih nanyain duit’. Terus saudara saya ngomong lagi, ‘namanya orang takut nggak ada umur, nyarinya susah’, ‘taronya di mana duitnya?’, ‘tuh di kolong meja’ buat dia tidur, pas dibuka di ember, ditarik sama saudara saya, pas dituang dari ember dihitung terusnya udah busuk uangnya, tapi udah busuk luarnya tapi dalemnya masih ada yang utuh,” kata keponakan Sarneli, Ola Sahala, kepada wartawan, dikutip dari detiknews Rabu (26/4/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ola, yang rumahnya berjarak sekitar 150 meter dari tempat tinggal Sarneli, menjelaskan setelah dihitung total uang tersebut sekitar Rp 18 juta. Namun sekitar Rp 7 juta di antaranya dinyatakan tidak layak alias busuk. Uang itu dihitung sejak Selasa (24/4/2023) malam oleh para tetangganya.

“Pas dihitung semuanya yang utuh 18.270.000, yang busuk 7 juta lebih. Tapi udah ditukerin sih tadi ke bank,” terang Ola.

Ola juga sempat bertanya apakah masih ada uang yang disimpan, dan Sarneli mengatakan ada yang dia simpan di bawah kasur dan kolong ranjang.

“Terusnya pagi-pagi, ngebongkar lagi ngeberesin ini, dan banyak tumpukan plastik diberesin dibuka sama tetangga-tetangga pas dibuka plastiknya duit semua tapi campur pakaian,” cerita Ola

Uang yang dihitung kemudian ternyata lebih banyak dari total uang semalam. Tetangga rumah Sarneli kembali menghitung uang tersebut. Alhasil setelah perhitungan selesai, total uang Sarneli yang utuh ada sekitar Rp 104 juta, dan yang tidak layak sekitar Rp 10 juta.

“Kalau tadi pagi dibongkar selesainya sampai jam 1 siang, banyak tetangga yang bantuin. Dihitung totalnya jumlahnya itu, duit pagi dibongkar lagi Rp 104 juta, itu yang utuh, yang sobek sekitar ada 10 juta lebih,” ujar Ola.

 

Sumber : detik.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

2 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

2 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

2 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

12 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

13 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

13 jam ago